CSR

Perangi DBD, Pusri Asapin 15.450 Rumah 

foto : istimewa

 

Sumseterkini.co.id, Palembang –  Sebanyak 15.450 rumah di delapan Kelurahan di Kota Palembang mendapat bantuan  fogging [pengasapan] gratis dari  PT Pusri Palembang, guna menanggulangi penyakit Demam Berdarah Dengue [DBD].

Fogging ini merupakan bentuk kepedulian Pusri terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.  15.450 rumah di 8 Kelurahan itu, diantaranya Kelurahan I Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah, Kalidoni, Sungai Selayur, Sungai Selincah, Sungai Lais ditambah Komplek Pusri Borang, Sako, Sukamaju, dan BSD.

Kegiatan fogging secara resmi dibuka di Jalan Margoyoso RT 37, Kelurahan Sungai Selayur oleh Manager PKBL, Heri Suharsono didampingi staf. Turut hadir juga dalam pembukaan tersebut Lurah Sungai Selayur Arsun Sahadi. SE. M.Si dan muspika setempat.

Heri Suharsono mengatakan, bahwa program ini sudah masuk dalam program rutin tahunan Departemen PKBL. Total rumah warga dan fasilitas umum yang akan dijangkau dalam program fogging kali ini, yaitu sekitar 15.450 rumah.

“Secara bergilir fongging ini akan diatur oleh masing-masing kelurahan dan nantinya setiap rumah atau fasilitas umum akan di fogging sebanyak dua kali”, ujar Heri.

 

 

Para petugas fogging berasal dari lingkungan warga sekitar yang juga diawasi oleh petugas dari PT Pusri Palembang. “Jadi program ini selain sebagai pencegahan sebelum terserang penyakit DBD, juga merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat sekitar lingkungan ,” tambah Heri.

Melalui kegiatan ini diharapkan semakin mempererat hubungan harmonis antara PT Pusri Palembang dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini. Sehingga kata dia dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak.

PT Pusri Palembang juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan dan terus berupaya menjadi perusahaan yang “dimiliki” oleh masyarakat lingkungan.[**]

 

Penulis : one

 

 

Comments

Terpopuler

To Top