Agribisnis

Sumsel Bantu Alat Pertanian kepada Petani OKU Timur

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, OKU Timur – Gubernur Sumsel Alex Noerdin membantu Alat Pertanian kepada kelompok Tani Kabupaten OKU Timur berupa Combine Harvester Padi, Traktor Roda 4, Traktor Roda 2, Pompa Air dan Alat Tanam Jagung serta bantuan benih Padi, Jagung dan Kedelai.

“Ada puluhan alat-alat Pertanian moderen. Ini semua karena mendapat bantuan luar biasa dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia selama 4 tahun berturut-turut. Dikarenakan Provinsi Sumsel sudah membuktikan menghasilkan surplus beras setiap tahun 2,3 ton,”ujar Gubernur Alex Noerdin.

Dia menilai, semua itu juga berkat Kabupaten OKU Timur yang luar biasa dengan luas hanya seperempat Kabupaten Banyuasin akan tetapi dapat menghasilnya surplus beras. “Kabupaten OKU Timur salah satu Kabupaten dengan menghasilkan lumbung beras bagi Provinsi Sumsel,”katanya.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Alex Noerdin mengintrusikan kepada Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumsel untuk menambahkan bantuan benih Padi, Jagung dan Kedelai sesuai kebutuhan yang diperlukan masyarakat yang ada di sini. Terlebih lagi, dirinya juga akan menambahkan Alat-alat Pertanian seperti Combine Harvester Padi, Traktor, Pompa Air dan alat pertanian lainnya.

“Saya di depan ribuan yang hadir disini, mengintrusikan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumsel untuk menambah bantuan benih dan alat pertanian. Berapapun benih yang diperlukan untuk ditambahkan,”katanya.

Tidak hanya itu, Kholid Mawardi sangat berterima kasih atas perhatian dari Gubernur Alex Noerdin kepada masyarakat OKU Timur dengan memberikan bantuan alat-alat pertanian.[Fr]

 

Comments

Terpopuler

To Top