Saya Erwin Yusrizal, saya mau mengeluhkan atas layanan ATM Bank Sumsel Babel. Hari ini tanggal 08 Januari 2023 sekitas pukul 14.10 saya mencoba tarik tunai di ATM Bank Sumsel Babel Jalan May Zen Lebak Jaya III (Klinik Dokter Haikal) sebesar Rp 1.000.000, sistem ATM sangat lambat sampai saya harus menunggu sekitar lebih kurang 2 – 3 menit yang pada akhirnya muncul pesan mohon maaf sedang terjadi gangguan. Saya langsung cek saldo menggunakan Aplikasi Mobile Banking Bank Sumsel Babel dan alhamdulillah saldo saya tidak terpotong.
Kemudian saya coba untuk tarik tunai di ATM Bank Sumsel Babel RS Pusri, sekitar pukul 14:20 ternyata sama saja. Saya cek kembali saldo saya melalui Aplikasi Mobile Banking Bank Sumsel Babel dan saldo saya tetap tidak terpotong. Saya lanjutkan pulang ke rumah, begitu sampai di rumah, saya cek saldo melalui Aplikasi Mobile Banking Bank Sumsel Babel, saldo saya terpotong Rp 1.000.000.
Saya merupakan nasabah Bank Sumsel Babel Non-Pemerintah, saya sengaja menabung di Bank Sumsel Babel karna saya ingin mendukung bank daerah saya. Tapi kejadian ini bukan kali pertama saya alami tapi sudah yang ke 4 kalinya. Saya harus datang ke kantor Bank Sumsel Babel terdekat di Jalan Taqwa Mata Merah untuk melaporkan kejadian tersebut di atas agar uang saya bisa dikembalikan ke saldo tabungan saya. Setelah mengisi form dan melengkapi identitas, saya diminta menunggu sampai dengan 14 hari kerja untuk dapat menerima kembali saldo saya yang terpotong.
Saya merasa sangat dirugikan dengan layanan tersebut, karna gimana kalo saya benar-benar dalam keadaan urgent/emergency ada anggota keluarga di rumah sakit dan harus membayar biaya pengobatan rumah sakit sedangkan uang yang saya punya cuma saldo yang ada di Bank Sumsel Babel yang terpotong tersebut, serta saya harus melaporkan ke kantor Bank Sumsel Babel terdekat dan harus menunggu sampai dengan 14 hari kerja?
Saya mohon kepada Bank Sumsel Babel untuk memperbaiki layanan anda
Erwin Yusrizal
081353206485
E!