Obyek Wisata

Penelitian SiteMinder : Traveler Baru Paham Digital, Sangat Dipengaruhi Medsos & Lebih Cenderung Gabungkan Pekerjaan & Liburan dalam Perjalanan Mereka

Media OutReach/ist

 

Sumselterkini.co.id, Singapura Sebuah survei terhadap lebih dari 8.000 pelancong di seluruh dunia, termasuk 2.461 pelancong di China, Indonesia, dan Thailand, mengungkapkan minat yang meningkat untuk perjalanan ke luar negeri ketika negara-negara dibuka kembali, yang tidak terhalang oleh kenaikan biaya hidup.

 

Di 3 negara yang disurvei di Asia Pasifik, 71% wisatawan di China dan 56% di Indonesia dan Thailand, mengatakan bahwa inflasi “tidak berdampak” hingga “berdampak sedang” dalam keputusan mereka saat merencanakan dan mengevaluasi biaya perjalanan. Responden yang menyebutkan “dampak sedang” juga menyatakan bahwa tarif akomodasi yang murah bukanlah faktor terpenting saat memesan perjalanan mereka.

 

The Annual Changing Traveler Report 2022 oleh SiteMinder (ASX:SDR), platform perdagangan hotel terkemuka di dunia, juga menemukan bahwa sekitar setengah dari responden – 48% wisatawan di China dan Thailand dan 52% wisatawan di Indonesia – berniat melakukan perjalanan “secara internasional. atau domestik” selama 12 bulan ke depan. Milenial (usia 26 hingga 41) merupakan segmen terbesar yang berencana bepergian, terhitung 58% wisatawan di Indonesia, diikuti oleh 56% di China dan 52% di Thailand.

 

Sebagai survei wisatawan khusus akomodasi terbesar secara global, wawasan dari Laporan Perubahan Wisatawan 2022 SiteMinder menunjukkan bahwa:

 

Gen Z (usia 18-25) juga paling mungkin terpengaruh oleh kehadiran media sosial dari properti yang mereka pesan, dibandingkan dengan kelompok usia lainnya. Wisatawan Thailand paling terpengaruh oleh media sosial, dengan 78% responden mengatakan mereka “sangat terpengaruh” atau “terpengaruh” oleh kehadiran media sosial properti dalam keputusan pemesanan mereka, diikuti oleh 75% di Cina dan 74% di Indonesia. Bahkan, responden di setiap kelompok umur setuju bahwa mereka semua terpengaruh oleh akun media sosial dari akomodasi yang mereka pesan.

Bleisure terus menjadi tren yang berkembang dengan 49% wisatawan global Gen Z kemungkinan besar akan mengambil cuti kerja, diikuti oleh 46% Milenial. 65% wisatawan Thailand, hampir dua dari setiap tiga, adalah pemimpin dalam perjalanan bleisure, diikuti oleh 62% wisatawan Indonesia dan 47% wisatawan Cina. Faktanya, seperempat atau lebih wisatawan dari setiap negara yang disurvei dalam laporan tersebut akan menjadi wisatawan bleisure pada perjalanan mereka berikutnya.

Wisatawan cenderung mengubah persepsi mereka tentang penyedia akomodasi jika mereka memiliki pengalaman pelanggan yang negatif saat mengakses dan menggunakan situs web penyedia akomodasi, misalnya jika situs web lambat atau proses pembayaran tidak aman. Sebagian besar wisatawan – 89% di Cina, 72% di Indonesia, dan 75% di Thailand – mengatakan bahwa mereka “sangat mungkin” atau “mungkin” mengubah persepsi mereka ketika penyedia akomodasi tidak menggunakan teknologi secara efektif.

Penggunaan AI dan robot oleh penyedia akomodasi untuk menggantikan profesional perhotelan juga diterima dengan baik dengan 86% wisatawan di China, 85% wisatawan di Thailand dan 76% wisatawan di Indonesia mengatakan mereka “sangat mendukung” atau “mendukung” penyedia akomodasi menggunakan AI dan robot untuk mengotomatisasi proses kerja manusia sebelumnya.

 

Sankar Narayan, Managing Director dan CEO SiteMinder, mengatakan, “Kita dapat melihat bahwa optimisme kembali dari para pelancong ke sektor pariwisata, dan ada permintaan untuk perjalanan karena pembatasan perjalanan dan masalah kesehatan mereda di seluruh dunia. Terlepas dari inflasi dan kenaikan biaya, para pelancong melaporkan bahwa mereka tidak terpengaruh dan tidak berniat untuk membatalkan rencana perjalanan mereka, yang merupakan tanda positif bagi ketahanan industri akomodasi dan perjalanan secara global, khususnya di Asia.

 

“Pemulihan perjalanan yang telah lama ditunggu-tunggu juga telah muncul dengan jenis pelancong baru, yang memiliki harapan lebih tinggi dari hotel dan pengalaman perjalanan mereka daripada sebelumnya. Kita dapat melihat bahwa, lebih dari sebelumnya, para pelancong sekarang memiliki ambisi untuk memesan, bepergian, bekerja , terhubung, dan alami dunia dengan fleksibilitas dan keamanan terbesar.”

 

Laporan ekstensif juga secara ekstensif mengungkap lima tren perjalanan utama yang ditetapkan untuk menginformasikan dan menginspirasi industri akomodasi dan pariwisata:

 

Tren Perjalanan Makro: Dorongan untuk bepergian lebih kuat daripada kenaikan inflasi

Tren Pengaruh Digital: Saat ini, wisatawan adalah konsumen yang paling dapat dimenangkan di dunia

Tren Bleisure: Pelancong yang bekerja menginginkan hotel masa depan, hari ini

Tren Kepercayaan: Setiap titik kontak digital penting bagi pelancong baru yang kritis terhadap kepercayaan

Tren Koneksi Manusia: Pelancong yang mendukung teknologi tidak mau berkompromi dengan koneksi manusia

 

Jelajahi pengalaman hotel interaktif SiteMinder untuk mendapatkan lebih banyak wawasan dan membaca laporan lengkapnya.

 

Metodologi survei

 

Didukung oleh Kantar, pada Agustus 2022, SiteMinder melakukan survei terhadap 8.182 wisatawan berusia di atas 18 tahun pada Agustus 2022, di 10 pasar.[***]

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com