Peristiwa

Ikut Pemilu 2019, Partai Tommy Soerharto Adakan Sekolah Politik

Partai Berkarya menjadi salah satu konstentan Pemilu 2019

ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta –  Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto (Hutumo Mandala Putra) dinyatakan lolos dan menjadi salah satu dari 14 Partai Politik peserta Pemilu 2019.

“Perjuang kami cukup panjang, namun memetik hasil positif, karena Partai Berkarya menjadi salah satu konstentan Pemilu 2019,”ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, kemarin.

Dia mengaku akan tancap gas, karena nomor urut juga telah diputuskan KPU dan Berkarya mendapat nomor urut 7.Dia menargetkan masing-masing dapil setidaknya bisa memperoleh 1 kursi, karena apabila dikonversi ke kursi DPR RI ada 78 dapil. Berarti, Berkarya punya target 78 kursi di DPR RI.

“Itu sama dengan 13,75 % secara nasional. Untuk calon presiden sendiri, Partai Berkarya mengaku mengikuti ketentuan yang ada, yaitu ambang batas untuk mencalonkan presiden atau presidential treshold sebesar 20 %,”ulasnya.

Setelah mendapat nomor urut 7, program selanjutnya Berkarya akan mengadakan sekolah politik di internal semua tingkatan.

“Upaya itu dilakukan dalam rangka menyamakan visi dan misi untuk mencapai target minimal 1 kursi per daerah pemilihan di semua tingkatan,”paparnya.

 

Berikut Nomor Urut 14  Partai Peserta Pemilu 2019

  1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
    2. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
    3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
    4. Partai Golkar
    5. Partai NasDem
    6. Partai Garuda
    7. Partai Berkarya
    8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
    9. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
    10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
    11. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
    12. Partai Amanat Nasional (PAN)
    13. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
    14. Partai Demokrat

 

Comments

Terpopuler

To Top