Peristiwa

Di Duga Bom Bunuh Diri Diledakan di Dekat Pos Polisi Kartasura-Sukoharjo

foto : istimewa

SEORANG pelaku meledakan diri di dekat  Pospam 1 Tugu Kartasura, Jl. Ahmad Yani Bundaran Kartasura [ Dekat Pos Polisi] di Sukoharjo, sekitar pukul 22.30 WIB, Senin malam [3/6/2019].

Menurut saksi Rakian Rangga Putra [25 ], Warga Ngepos Rt. 01 Rw. 03 Kel. Kartasura Kec. Kartasura Pospam 1 Tugu Kartasura,  Jl. Ahmad Yani Bundaran, Kartasura,  saat  itu dirinya membetulkan TOA di pos pantau Pospam 1 Tugu Kartasura melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan berjalan menuju Pospantau Pospam Tugu Kartasura memakai Kaos warna hitam dan celana Jens dengan menggunakan Headset.

Kemudian ia  melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Kemudian sekitar pukul 22.30 WiB terjadi ledakan didepan Pos pantau pospam tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Kemudian saksi dan anggota Polri yang berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka, orang meledakan diri tersebut lalu dievakuasi petugas. Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga, membenarkan adanya ledakan tersebut. “Iya, info dari radio kami seperti itu,” katanya melansir detik.com.

Pantauan di lokasi, terlihat lokasi ledakan telah diberi garis polisi. Lokasi ledakan merupakan kawasan pertigaan arah Solo, Yogya, dan Semarang. Arus kendaraan di kawasan tersebut kini dialihkan.

Saat ini tim Inafis dan Jihandak sudah tiba di lokasi melakukan penyelidikan.  Polisi kemudian membawa korban tersebut ke RS PKU Muhammadiyah Kartasura yang berada di dekat lokasi kejadian.[**]

Penulis : one

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top