Peristiwa

Curah Hujan Tinggi, Warga Seterio Terendam Banjir, Camat Banyuasin III Usulkan Bantuan

Foto : istimewa

 

CURAH hujan yang tinggi selama satu minggu ini, membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin terendam banjir.

Pantauan ST, Senin [6/4/2020], daerah di Kecamatan Banyuasin III yang terendam banjir itu,  yakni RT 19 dan RT 11, Kelurahan Seterio terendam banjir.

Bahkan,genangan air tersebut, kini sudah mulai masuk ke dalam rumah-rumah warga yang kedalaman air mencapai 60 cm hingga 1 meter.

Camat Banyuasin III, Dra. Yuni Khairunisa, M.Si, mengatakan terkait bencana banjir ini kurang lebih ada sekitar 15 Kartu Keluarga (KK)  dan dua RT, antara lain RT19 ada 10 kk dan 5 KK di RT 11 yang terendam banjir.

Setelah pendataan ini pihak kecamatan akan menyampaikan laporan ke Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, guna memberikan bantuan kepada para korban banjir.

”Kita sudah instruksikan kepada Lurah untuk mendata warga yang terkena banjir, muda-mudah dari pendataan ini warga tersebut dapat menerima bantuan” tegasnya, di ruang kerjanya, Senin (6/4/2020).

 

 

Menurut Camat, kedepannya sudah merintahkan Lurah agar mengajak RT dan masyarakat untuk bergotong -royong membersihkan sungai sehingga saluran air tidak tersumbat.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap bencana yang setiap saat mengancam, terlebih daerah yang berpotensi banjir,” tutupnya.[***]

Laporan : Desi/Banyuasin

Comments

Terpopuler

To Top