Pendidikan

Sumsel Konsisten Prioritaskan  Pembangunan Pendidikan

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Provinsi Sumsel konsisten prioritaskan pembangunan pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja oleh sebab itu rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Mei 2018 mendatang, Pemrov. Sumsel mengusung tema guru profesional yang berkarakter.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Widodo, M.Pd menambahkan, kegiatan seminar nasional ini merupakan rangkaian hari pendidikan nasional. Untuk tema yang diangkat, mengenai guru profesional yang berkarakter. Dimana menurutnya karakter guru sangat mempengaruhi generasi penerus.

“Kemarin sudah try out, hari ini seminar nasional dan nanti sore ada penyerahan SK simbolis untuk guru honor, SMA, SMK se-Sumsel, termasuk tenaga pendidikan,” tambahnya Seminar Nasional dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kamis (26/4/2018).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, menjelaskan Sumsel memang tempatnya. Dimana sejak dahulu Pemprov Sumsel konsisten memprioritaskan pembangunan pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

Menurutnya, telah membuktikan sejak 2002 lalu waktu menjadi Bupati Musi Banyuasain, dan sampai saat ini menjadi Gubernur Sumsel telah memberlakukan sekolah gratis dan berobat gratis mulai dari Sekolah dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Tidak tanggung-tangung pula Alex menyatakan, Pemprov Sumsel telah meluncurkan sekolah gratis sampai sarjana.[bud]

Comments

Terpopuler

To Top