Pendidikan

STKIP Lubuklinggau Lepas 415 Mahasiswa KKN

Foto : istimewa

KETUA Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Kota Lubuklinggau, Dr. H Rudi Erwandi.Mpd melalui dr. Yohana Satinem.Mpd melepas 415 mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong , Senin (3/2/2020).

Pelepasan Mahasiswa KKN STKIP PGRI Kota Lubuklinggau yang bertempat Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong ini dihadiri Camat Selupuh Rejang yang diwakili sekretaris camat, Kepala UPT Pendidikan, UPT Kesehatan, dan sejumlah kepala desa.

Camat Selupuh Rejang melalui Sekretaris Camat, Alilisyam dalam sambutannya mengajak semua mahasiswa KKN STKIP PGRI Lubuklinggau ikut andil membangun masyarakat Selupuh Rejang melalui pendidikan dan potensi alam yang ada.

“Berikan pendampingan pendidikan kepada masyarakat, dan inovasi-inovasi keterampilan,” ajaknya, Senin (03/02/2020).

Dalam praktiknya, Alilisyam berharap, agar mahasiswa KKN STKIP PGRI Lubuklinggau bisa beradaptasi dengan lingkungan masyarakat. Sehingga program yang akan dijalankan akan mudah diterima dan tidak bertentangan dengan nilai-nilai dan norma yang ada di masyarakat.

“Sesuaikan dengan adat-istiadat yang ada di desa, jangan melawan arus,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema KKN tahun ini adalah “Dari Kampus untuk Desa”, hal ini diharapkan sejalan dengan salah satu program Pemerintah Kota Lubuklinggau yakni “Nata Kota, Bangun Desa”. Sehingga keberadaan mahasiswa STKIP di desa bisa bersinergi dengan semua pihak untuk membangun percepatan kemajuan desa.

“Terima kasih telah menerima mahasiswa kami melaksanakan KKN di sejumlah desa di Kecamatan  ini,” ucapnya.

Di hadapan mahasiswa, dirinya juga mentipkan nama baik alamamater STKIP PGRI Lubuklinggau dalam etika pergaulan bermasyarakat. Semua Mahasiswa KKN harus mampu menunjukkan diri sebagai kaum akademisi.

“Tunjukkan karya dan kekaryaan kalian, dengan begitu kalian telah membawa nama baik STKIP bersama masyarakat,” harapnya di depan mahasiswa KKN.[***]

Laporan wit/Lubuklinggau

Comments

Terpopuler

To Top