Pendidikan

Sosialisasi Beasiswa Ke Luar Negeri, Ini Harapan Walikota Pagaralam

Foto : istimewa

WALIKOTA Pagaralam Alpian Maskoni SH mengapesiasi mengapresiasi sosialisasi beasiswa antar negara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan kota Pagaralam bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sumsel, karena dapat menambah pemahaman, khususnya siswa terkait informasi beasiswa.

Dalam sambutannya beasiswa sangat diperlukan dalam rangka kelanjutan pendidikan bagi setiap warga yang berhak, serta dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Oleh karena itu setiap informasi beasiswa yang ada harus disampaikan seluas-luasnya kepada masyarakat dan semua lembaga pendidikan yang ada, serta memberikan kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh beasiswa dimaksud,” pesan Walikota, katanya dalam sambutannya Sosialisasi Beasiswa antar Negara yang diselenggarakan  Dinas Pendidikan kota Pagaralam bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, di Gedung serba guna Sma Negeri 1 Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara (28/1/2020).

Beasiswa tentunya akan sangat membantu para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Tentunya akan sangat disayangkan ketika seseorang memiliki kemauan untuk melanjutkan pendidikan dan memiliki kualitas, pendidikannya akan terhenti hanya karena terbentur masalah biaya.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini semakin menambah minat para pelajar kita untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Sekaligus membuka kesempatan yang sebesar-besarnya kepada para generasi muda kita untuk memperoleh beasiswa,” harap Walikota.

Puluhan siswa-siswi yang berasal dari pelajar tingkat SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta se Kota Pagaralam terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi beasiswa antar negara, turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, Kepala Sekolah Sma Negeri 1 Suniar M.Pd beserta tamu undangan yang hadir.[***]

Laporan : Rozie/Pagaralam

 

Comments

Terpopuler

To Top