Pendidikan

Prudence Foundation, IFRC dan Cartoon Network berkolaborasi dalam peluncuran serial animasi tentang perubahan iklim

ist

 

‘SAFE STEPS Kids Climate Change’ mempromosikan kesadaran perubahan iklim kepada anak-anak melalui karakter-karakter kesayangan Cartoon Network

Sumselterkini.co.id, HONG KONG SAR – Media OutReach- Prudence Foundation, cabang investasi komunitas Prudential plc, telah meluncurkan SAFE STEPS Kids Climate Change, seri tematik terbaru dari program SAFE STEPS Kids.

Menggunakan karakter kartun yang sangat disukai seperti We Bare Bears dan Gumball, serial baru ini bertujuan untuk mengajari anak-anak tentang isu perubahan iklim dan tindakan sederhana yang dapat mereka lakukan untuk membuat planet ini lebih sehat dan aman. Program ini dikembangkan bekerja sama dengan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) dan Cartoon Network Warner Bros. Discovery.

Nik Nazmi (6 dari kiri) dan Marc Fancy (5 dari kanan) meluncurkan SAFE STEPS Perubahan Iklim Anak di Malaysia

Seri ini resmi diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 30 September 2023 oleh Nik Nazmi bin Nik Ahmad (Nik Nazmi), Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Malaysia, dan Marc Fancy, Direktur Eksekutif Prudence Foundation.

 

Berbicara pada acara peluncuran, Nik Nazmi berkata, “Perubahan iklim adalah isu yang sangat penting bagi generasi sekarang dan masa depan. Energi dan semangat generasi muda akan sangat penting dalam membantu dunia mengatasi dampaknya. Kami sangat senang memperkenalkan upaya kolaboratif ini , yang akan mendidik dan memberdayakan generasi muda kita untuk mengatasi dan merespons tantangan global ini dengan menerapkan tindakan sederhana namun berdampak dalam kehidupan sehari-hari mereka.”

 

Marc Fancy menyampaikan, “Pendekatan yayasan kami sangat selaras dengan bisnis inti kami, asuransi jiwa, yang mengutamakan perlindungan dan mengambil tindakan sebelum peristiwa terjadi. Perubahan iklim berdampak pada semua orang, terutama kelompok rentan dan anak-anak. Kami percaya pada pendidikan akar rumput untuk anak-anak tentang iklim kita dan melindungi lingkungan kita serta menciptakan rasa tanggung jawab mengenai bagaimana perubahan iklim akan berdampak pada mereka sepanjang hidup mereka.”

 

Misi Prudence Foundation adalah menciptakan masa depan yang lebih baik bagi komunitas rentan di seluruh pasar Prudential di Asia dan Afrika dengan menjadikan mereka lebih aman dan lebih tangguh terhadap risiko kehidupan. Adaptasi iklim adalah area fokus utama Yayasan ini di mana program-program dikembangkan untuk melindungi keluarga, komunitas, dan perekonomian dari dampak perubahan iklim.

 

“Dengan berinvestasi pada ketahanan dan kesiapsiagaan, kita dapat meminimalkan risiko terhadap masyarakat jika terjadi bencana. Melalui program SAFE STEPS Kids, kami berharap dapat mendidik dan memberdayakan generasi muda untuk menjadi kontributor yang berharga dalam memerangi perubahan iklim,” tambah Mewah.

 

Alexander Matheou, Direktur Regional, IFRC Asia Pasifik mengatakan, “Solusi yang diprakarsai masyarakat terhadap risiko terkait perubahan iklim merupakan inti dari pekerjaan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Dan inti dari hal ini adalah generasi muda kita. Mereka tidak hanya berharga pemangku kepentingan, namun merupakan kontributor, agen perubahan, dan inovator di setiap komunitas dan bidang kerja. Seri SAFE STEPS Kids adalah kolaborasi lintas sektor yang unik untuk melibatkan generasi muda ini dan meningkatkan seluruh upaya kami untuk mempercepat aksi iklim.”

 

Vikram Sharma, Kepala Produk Konsumen – India, Asia Tenggara & Korea dan Kepala Periklanan & Kemitraan – Asia Tenggara di Warner Bros. Discovery, menambahkan, “Karakter dari beberapa serial asli Cartoon Network kami yang paling populer termasuk The Amazing World of Gumball, Teen Titans Go!, Craig of the Creek, dan We Bare Bears langsung dikenali dan membantu menjadikan pesan yang dibagikan melalui inisiatif SAFE STEPS Kids dapat dipahami dan menarik. Warner Bros. Discovery bangga bermitra dengan Prudence Foundation dan IFRC dalam proyek penting ini, mencapai jutaan anak di wilayah ini melalui Cartoon Network dan saluran media sosialnya.”

 

SAFE STEPS Kids menjangkau lebih dari 20 juta rumah tangga setiap hari melalui Cartoon Network di Asia. Diluncurkan pada tahun 2019, tema-tema sebelumnya mencakup bencana alam, keselamatan jalan raya, pertolongan pertama, dan kesehatan.[***]

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com