Pendidikan

HMI Edukasi Mahasiswa Tentang Karhutla

Foto : faldy

Sumselterkini.co.id, Palembang – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palembang menggelar Focus Grup Diacusion(FGD) dengan tema “Gambut Lestari, Landscape tidak membara, sumsel berjaya” yang bertempat di Ruang Dempo Hotel Swarna Dwipa Palembang, kemarin.

Acara ini diselenggarakan bertujuan mengedukasi mahasiswa dan Ormas Kepemudaan tentang pencegahan kebakaran lahan gambut.

Pemateri yakni, Ketua Restorasi Gambut Sumsel Dr. Najib Asmani, Deputi Project Directory ZSL Kelola Sendang, David Ardhian M,si, Danrem Gapo 044, Kolonel ARH Sonny Septiono, Community Outreach and Awarenes Coordinator ZSL Sendang, Laode Muhammad Rabiali S,HUT, M,Sc, dan moderator kegiatan  Dr. Yen Rizal.

Sigit Muhaimin, Ketua Umum HMI Palembang mengungkapkan, kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi mahasiswa serta ormas yang hadir tentang masalah kebakaran hutan gambut.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mengedukasi kawan mahasiswa dengan tujuan ke depan untuk turun langsung ke kampus -kampus mensosialisasikan tentang penanggulangan kebakaran lahan gambut kepada mahasiswa dan pemuda khususnya di Sumsel,”ungkap Sigit.[**]

 

Penulis : Faldy

 

 

Comments

Terpopuler

To Top