Pendidikan

Alex : Sumsel Catat Sejarah Sebagai Penyelenggara Asian Games, Kamu Harus Bangga.!

Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Dihadapan ratusan pelajar yang berasal dari berbagai daerah di Sumsel, seperti Empat Lawang, Lahat, Pagaralam, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas di Griya Agung. Rabu (24/1/2018), Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan ‘wejangan’ terkait Sumsel (Kota Palembang) sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta.

“ Kamu harus bangga menjadi masyarakat Sumsel, sejarah sudah mencatat kita sebagai salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta. Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik, Insya Allah, tidak pernah akan terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama,”ungkapnya.

Menurutnya, terpilihnya Sumsel menyelenggarakan Asian Games, karena Sumsel memiliki modal JSC. Dimana pada 2010 lalu, Jakabaring masih dikenal rawa-rawa di tengah Kota Palembang. Dalam waktu 11 bulan Pemerintah Provinsi Sumsel berkerja keras menyulap rawa-rawa menjadi Kota Olahraga Internasional, yang saat ini juga ditunjuk sebagai kawasan wisata olahraga.

“Anak-anak sudah lihat belum JSC, kalau belum sebelum pulang ini keliling JSC, kita siapkan bus. Silakan lihat dan rasakan sendiri berada di tempat penyelenggaraan Asian Games mendatang,” tuturnya.

Dikatakan Alex, Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Dan juga Provinsi Sumsel baru – baru ini terus menggelar beberapa event Internasional terbukti sebanyak 39 kejuaraan Internasional berlaga di JSC.

“Dari 34 Provinsi di Indonesia hanya dua Kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yaitu Jakarta dan Palembang. Selain memiliki pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap.[her]

Comments

Terpopuler

To Top