Pemerintahan

Pasca Pemilu, Muba Sigap Turunkan Tim untuk Layani Kesehatan

Foto : Humas Muba

Sumselterkini.co.id, Sekayu – Tahapan pencoblosan suara di Pemilu sudah usai, saat ini penyelenggara tengah melakukan perhitungan suara. Siang malam petugas penyelenggara fokus untuk meneliti surat suara yang masuk dan sah, tidak sah. Bahkan tenaga, pikiran sangat terkuras demi mensukseskan Pemilu 2019.

Akibat kerja tanpa henti itu, penyelenggarakan pun tak lagi memikirkan kesehatan mereka, mirisnya lagi sudah tercatat ratusan lebih petugas yang meninggal.

Tak mau kejadian itu menimpa petugas di Muba, Pemkab Muba pun bergerak cepat untuk menurunkan tim guna memberikan pelayanan ekstra kepada petugas penyelenggara Pemilu, seperti  KPPS, PPS dan PPK.

Menurut Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr H Azmi Dariusmansyah pihaknya telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pelayanan kesehatan yang ada di desa dan kecamatan untuk memberikan pelayanan ekstra kepada penyelenggara Pemilu 2019.

“Iya betul kita telah memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas pemilu baik itu KPPS, PPS dan PPK,” terangnya saat dihubung, kemarin.

Dia juga mengungkapkan bahwa sesuai surat edaran dari Kementrian  Kesehatan RI No. HK.02.02/III/1681/2019, yang menginstruksikan kepada seluruh kepala dearah untuk Dinas Kesehatan membuka pelayanan  pemeriksaan kesehatan bagi  seluruh petugas penyelenggara.

Azmi menjelaskan, bukan hanya melakukan pemeriksaan terhadap petugas penyelengara saja, akan tetapi memeriksa seluruh aparat yang bertugas dalam pengamanan baik TNI dan Polri yang berada dilokasi dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Mengingat semua lelah Karena kondisi yang kurang istirahat melakukan penjagaan terhadap pengamanan Pemilu, selama beberapa minggu terakhir.

“Pengecekkan kesehatan sudah dilakukan oleh pihak Puskesmas yang memastikan bahwa dalam jangka waktu tertentu memeriksa kesehatan anggota yang bertugas serta pemberian vitamin, dan menghimbau kepada seluruh penyelengara untuk menjaga kesehatan diri  dan kami siap untum melayani dan seluruh personil tetap menjadi perhatian,” kami ungkapnya.[**]

 

Penulis : One

Comments

Terpopuler

To Top