Pemerintahan

KODAM II Sriwijaya Siap Bantu Pemerintah Daerah Tangani COVID-19

Foto : Istimewa

PANGDAM II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menegaskan, Covid-19 merupakan masalah bersama. Sebab itu dalam penanganannya dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat.

“Tanpa adanya kerjasama, penanganan ini akan sia-sia. Semua personel Kodam II Sriwijaya saya tegaskan bantu pemerintah daerah dan satgas dengan semaksimal mungkin. Sosialisasikan kepada masyarakat terkait Covid-19 ini,” tuturnya dalam Video Conference bersama Bupati dan Walikota se-Sumsel di ruang Command Centre Setda Provinsi Sumsel, Selasa (24/3/2020).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto menambahkan, antisipasi harus dilakukan secara terpadu dalam gugus tugas yang telah dibentuk.

“Berikan pemahaman agar masyarakat jangan lengah. Masyarajat saat ini masih banyak yang cuek. Ini PR kita berikan pemahaman. Komunikasikan juga dengan media yang ada agar memberikan informasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19,”urainya.

Sudah saatnya, tambah dia memberikan kontribusi, termasuk media untuk negara salah satunya dengan memutus rantai Covid-19 ini. Patuhi arahan pemerintah untuk kebaikan bersama.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru pihaknya langsung memaksimalkan upaya penanganan dengan menaikan status menjadi tanggap darurat. Dalam pelaksanaannya sendiri, ia menegaskan mencadangkan dana awal sedikitnya Rp100 miliar  untuk antisipasi cegah tangkal penyebaran Covid-19.

“Yang pasti dana Rp100 miliar  itu dana awal yang kita alokasikan untuk penanganan Covid-19 ini,”teranya.

Selain itu, sebut dia  sudah merumuskan untuk menaikkan insentif bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

Selanjutnya, akan melakukan rapid tes khususnya kepada yang dicurigai. “Tentu kita maksimalkan upaya penanganan dan himbauan kepada masyarakat terus dilakukan secara masif,” paparnya. [***]

 

Ril/one

Comments

Terpopuler

To Top