Pemerintahan

Joncik Perintahkan Agar Terzan Segera di Obati

Foto : Akam

Sumselterkini.co.id, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad memerintahkan kepala dinas  kesehatan untuk menjemput Terzan (21) Warga Desa Rantau Alih Kecamatan Lintang Kanan ke RSUD untuk mendapatkan pengobatan, Selasa (2/4/2019).

Di tegaskan kembali oleh Joncik, Selama Terzan menjalani pengobatan di RSUD akan di tanggung oleh Pemda.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk menjemput dan membawa Terzan Ke RSUD dan pembiayaan Pemda yang bertanggung jawab ” tegasnya.

Kembali Joncik mengatakan jika ada masyarakat yang kurang mampu dan tidak ada biaya untuk berobat silakan berobat, sebab Pemda sudah menyediakan bantuan untuk pengobatan bagi yang kurang mampu.

” Bantuan itukan untuk mengatasi persolaan biaya bagi warga yang kurang mampu, Jadi silakan langsung berobat,” katanya.

Penderitaan Terzan ini di ketahui publik, berawal dari postingan salah satu akun di media sosial yang memosting photo Terzan dan menuliskan butuh uluran tangan.

Salah satu kerabatnya saat di tanya tentang penyakit yang di derita Terzan, menjelaskan bahwa belum mengetahui penyakit Terzan karena persoalan biaya yang menjadi kendala.untuk penyakit Terzan sendiri sudah di jalaninya selama 4 tahun, namun 1 tahun terakhir kian memprihatinkan.

” Kami belum mengetahui penyakit Terzan Pak, karena mau berobat tidak ada biaya. Padahal sudah 4 tahun Terza sakit dan setahun terakhir ini semakin parah.” Terang Ika

Keluarga dan kerabat Terzan mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk pengobatan Terzan, dan kepedulian pemerintah daerah kepada Terzan.

“Terima kasih atas bantuannya bapak Bupati, dan yang sudah banyak membantu. Semoga terzan cepat sembuh seperti dulu lagi,” Pungkas Ika.

Saat ini Terzan masih mendapatkan perawatan medis dan pemeriksaan intensif oleh pihak RSUD. Jadi belum diketahui apa yang di derita Terszan.

 

Comments

Terpopuler

To Top