Pemerintahan

Jokowi Sebut Lakalantas Masuk 5 Besar Penyebab Kematian, Ini Pesan untuk Milenial Palembang

foto : istimewa

“Kalian kan kalau bermotor,  dalam sehari sering pulang pergi. Jadi hati-hatilah, Siapkan Semua Surat Menyurat dan Perlengakapan, terutama Helem,”

Sumselterkinii.co.id, Palembang – Ribuan kaum milenial di Palembang tumpah ruah di sepanjang Jembatan Ampera, Bundaran Air Mancur,  Jalan Sudirman hingga Areal Benteng Kuto Besak [BKB] untuk ikut menghadiri  South Sumatra Millenial Road Safety Festival di Taman Parkir 16 Ilir Palembang, Sabtu (9/3/2019) pagi.

Dalam acara tersebut langsung dihadiri juga Presiden Joko Widodo [Jokowi] RI. Ribuan kendaraan bermotor pun terlihat lalu lalang di areal acara di sabtu pagi. Jokowi yang saat itu datang mengenakan kaus lengan panjang berwarna biru dongker dan celana jeans warna hitam serta sepatu kets. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Negeri ini mendeklarasikan keselamatan berkendara.

Dihadapan kaum milenial Jokowi berpesan jangan pernah memainkan handphone saat berkendara, karena sangat membahayakan.

Selain itu pesannya kecelakaan menempati urutan ke lima dalam tewasnya ribuan jiwa. “Jadi Kalau mau kendaraan tolong dicek betul spion helm harus komplit. Sebelum berkendara helm harus siap dan dipakek, sepatu untuk keselamatan pakai sepatu,” katanya.

Pada kesempatan itu pula Presiden RI ini mengajak 2 anak muda, yaitu  Hendri yang merupakan karyawan swasta dan Jhoni Iskandar mahasiswa Universitas Sriwijaya.

Ia mengingatkan kepada mahasiswa yang sering bolak balik kuliah di kampus yang berada di Kabupaten Ogan Ilir, Indralaya agar selalu berhati-hati. “Sebab jalanan licin disaat musim hujan, kalian kan kalau bermotor sering dalam sehari sering pulang pergi. Jadi hati-hatilah,” ujarnya.

Keduanya dihadiahi foto album langsung di atas panggung, bertuliskan Istana Presiden RI. Jokowi menyampaikan beberapa pesan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya.

“Pastinya jangan lupa membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Kalau BPKB gak usah dibawa,” kata Jokowi yang disambut tawa hadirin.[**]

Penulis : One

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top