Pemerintahan

Gub Sumsel Sebut Pendamping Harus Punya Mental yang Kuat Hadapi Kepala Daerah

Foto : Istimewa

GUBERNUR Sumsel Herman Deru menyebutkan Pendamping harus punya mental yang kuat untuk menghadapi bupati/walikota tentang pentingnya konektivitas, selurus apapun infrastruktur, sebaik apapun jaringan irigrasi, sebagus apapun produktifitas, kalau tidak ada konektifitas maka akan jadi barang bernilai rendah.

Ia menegaskan, keberhasilan pembangunan desa, bukan hanya menaklukan situasi sesaat namun mengelola potensi yang ada di masing- masing desa.

“Saya yakin saudara-saudara sekalian terpilih menjadi pendamping desa, karena orang-orang yang hebat. Jangan pernah lelah mengawasi desa,” tambahnya, saat membuka dengan resmi Pembukaan pelatihan pendamping lokal desa Provinsi Sumsel, di Hotel Beston, Senin ( 2/12/2019 ).

Oleh sebab itu, kata dia pembangunan infrastruktur di desa ada 4 tahap antara lain, legal aspek, orientasi pembangunan tidak fiktif, dan bermanfaat.  Ia menambahkan, standar awal pendamping desa adalah niat, dimana memberikan bimbingan secara persuasif .

“Pemimpin itu pasti membangun dan berguna bagi masyarakat . Ketika adik-adik membiarkan moda pembangunan di desa itu apa adanya, itu artinya sama saja membuat desanya tidak maju,”pungkasnya.[**]

Penulis : ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top