Pemerintahan

Dinsos Palembang Tepis Berita Hoaks Tentang Alat Bantu Kesehatan Gratis

Foto : faldy

Sumselterkini.co.id, Palembang –Berita bohong atau berita tidak bersumber atau Hoaks, yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, kembali melanda masyarakat Palembang dan kali ini hinggap pada Dinas Sosial Kota Palembang, terkait pesan singkat di WhatsApp (WA) yang memberitakan tentang pemberian Alat bantu kesehatan gratis, selama hampir seminggu terakhir.

Kepala Dinas Sosial Palembang, Heri Arpian, mengatakan pemberitaan itu tidak benar dan Dinsos Palembang saat ini tidak pernah menganggarkan bantuan tersebut, dan dirinya sangat mengecam pemberitaan itu sebagai bentuk pembohongan publik, saya harap masyarakat tidak tertipu dengan kabar itu.

“Sudah beberapa hari ini, teman mengubungi saya terkait hal itu, dan saya bilang pesan itu tidak benar,” jelasnya, saat dibincangi, di Zury Hotel Palembang, Rabu(13/3/19).

Dirinya berharap, masyarakat Palembang untuk selalu mencermati setiap berita yang disebar di sosial media dan jangan sampai terjebak dengan berita Hoaks seperti itu.

“Masyarakat jangan percaya dengan berita Hoaks itu, itu tidak benar,” terangnya.

Dimana sebelumnya, beredar pesan singkat di WA chat, tentang isu pemberian alat bantu kesehatan oleh Dinas Sosial Palembang, yang tertulis :

 

Teman teman…

Kalo ada tetangga, keluarga, atau siapa pun yang berdomisili di kota Palembang dalam kategori kurang mampu, yang membutuhkan kursi roda, tongkat ketiak, tongkat tuna netra, alat bantu dengar. Silahkan mengajukan permohonan ke Dinas Sosial Kota Palembang Jl. Merdeka No. 26…

 

Syaratnya:
Fc kartu keluarga
Foto yang bersangkutan.
Ditunggu paling lambat tanggal 18 Maret 2019.

Terima kasih.
Di share.  Yo.[**]

 

Penulis : Faldy

Comments

Terpopuler

To Top