Pemerintahan

Dihadapan Peserta Diskusi, Kata Alex Noerdin Sumsel Bukan Provinsi Karbitan

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang  – Dihadapan peserta  Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Progress dan Kesiapan Asian Games 2018″di Wisma Atlet Jakabaring Sports City, Palembang, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa Sumse bukan provinsi karbitan.

Oleh karena itu, Sumsel siap melaksanakan Asian Games pada Agustus mendatang, Sumsel juga sudah mempersiapkan venue di Jakabaring Sport City ( JSC).

Alex melaporkan sejarah dibangunnya komplek Jakabaring Sport City (JSC). Jakabaring yang dulu tahun 2010 masih rawa-rawa tengah Kota Palembang kini disulap jadi komplek olahraga modern.

“Sumsel punya waktu 11 bulan, untuk menyulap rawa-rawa ini menjadi Kota Olahraga Internasional. Semua orang tidak percaya sehingga 11 bulan JSC menjadi Kota Olahraga berstandar Internasional yang terintegrasi di tengah kota,” katanya saat memberi kata sambutang di Acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Progress dan Kesiapan Asian Games 2018″di Wisma Atlet Jakabaring Sports City, dihadiri Menteri Kominfo RI Rudiantara, Sabtu (7/7/2018).

Dia menegaskan Sumsel berupaya memberikan kenyamanan mulai dari Bandara sampai ke Jakabaring Sport City. Yang paling fenomenal adalah Light Rail Transit pertama yang menyeberangi Sungai, yakni Sungai Musi, perjalanan dari bandara sampai JSC itu juga sudah termasuk perjalanan wisata. Sampai ke JSC atlet, urainya atlet diangkut dengan hydrogen car sehingga betul-betul memberi kenyamanan.

Alex mengaku, Provinsi Sumsel bukan provinsi karbitan dalam menyelenggarakan event-event international, melainkan melalui pengalaman secara bertahap.

Dibeberkannya mulai dari dari PON 2004, Sea Games 2011, 3rd Islamic Solidarity Games 2013 dengan peserta 52 negara, 17th Association of South East Asian Nations (ASEAN) University Games pada 2014.

” Jadi Pak Menteri, kami di Sumatera Selatan bukanlah karbitan, Hingga sekarang ada 42 event internasional kelas Asia, Asia Pasifik bahkan dunia main di Jakabaring, jadi pengalaman JSC tidak perlu diragukan lagi,” imbuhnya. [win]

 

Comments

Terpopuler

To Top