Pemerintahan

Begini Kata TGB  Peran Serta Sekda di Era Otonomi Daerah

TGB-Muhammad Zainul Majdi

Sekda harus kreatif, inovatif dan sigap

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Lombok Barat –  Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi menyampaikan bagaimana peran Sekda di era otonomi daerah dan desentralisasi ini. Menurutnya, sesungguhnya otonomi daerah adalah sebuah instrumen untuk menghadirkan kesejahteraan rakyat.

TGB juga berpesan agar menjadi Sekretaris Daerah itu tidak boleh lamban dalam bekerja. Sekda harus kreatif, inovatif dan harus sangat sigap serta tanggap menyambut metode-metode baru dalam membangun pemerintahan.

“Saya yakin para sekda di seluruh Indonesia ini punya perspektif masing-masing yang bisa saling dipelajari sehingga saling menelurkan solusi untuk segala permasalahan pemerintahan,” jelasnya dalam Munas ke-3 Forsesdasi di Hotel The Santosa, kemarin.

Forsesdasi akan berlangsung dari tanggal 25-27 April 2018 dengan mengusung tema Forsesdasi mendorong tumbuhnya birokrasi inovatif.

Turut membuka acara ini Sekda NTB Rosiady Sayuti, Ketua Umum Forsesdasi Sekda Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri Dr. Suhajar Diantoro.

Agenda hari kedua yang menjadi inti acara ini akan ada paparan narasumber dan diskusi bersama 34 sekda provinsi dan 504 sekda kabupaten/kota se-Indonesia.

Adapun pemateri dalam acara Munas ini diantaranya, Komite Pemberatasan Korupsi, Komisi Aparatur Sipil Negara dan Kementerian PAN-RB.[Fr]

Comments

Terpopuler

To Top