Pemerintahan

Begini Curhat Kaum Tuna Netra kepada Walikota 

foto : istimewa

MESKIPUN mereka cacat dalam fisik, namun para tuna netra memiliki kelebihan, Allah maha adil dan maha penyayang bagi semua umatnya.

Dalam sebuag audiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo, para tuna netra yang tergabung dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kota Palembang memberi masukan kepada orang nomor satu di Palembang.

Salah satu curhatan mereka itu, yakni agar Pemkot Palembang perhatian kepada tuna netra, karena mereka memiliki pontensi seperti manusia normal dalam pekerjaan.

Harnojoyo pun meresponnya dengan positif, dengan menjelaskan  Pemerintah Kota Palembang merencanakan akan memberdayakan potensi tunanetra yang belum berkesempatan memiliki pekerjaan.

“Saya menerima aspirasi dari ITMI Kota Palembang, mereka menginginkan perhatian terhadap mereka yang mengalami tunanetra namum memiliki potensi dalam bekerja,”kata Harnojoyo, kemarin.

Menurutnya pemkot akan menindak lanjuti aspirasi mereka terkait semua masukan dan keinginan mereka. dimana Dinas terkait akan menelusuri semua. “Mungkin kita akan berdayakan mereka menjadi pegawai honorer Pemkot Palembang,” akunya.

Kepala Dinas Sosial Heri Aprian menambahkan untuk sementara ini yang dilakukan yakni pemberikan pengobatan gratis kepada mereka serta memberikan pembekalan. “Untuk kesehatan kita berikan terapi kesehatan kepada mereka secara gratis,”urainya.

Dia menjelaskan seperti diketahui di Palembang ITMI ini baru terbentuk  namun dari Pemkot sendiri menyambut baik akan masukan ini karena potensi mereka bisa tidak hanya dibidang pengajaran agama saja namun dibidang oprator kita juga butuhkan.[**]

 

Penulis  : one

 

 

Comments

Terpopuler

To Top