Pemerintahan

Polri Terus Beri Peluang Polwan Dapat Jabatan Strategis

POLRI menyatakan bahwa saat ini terdapat tiga polisi wanita (Polwan) yang tergolong sebagai perwira tinggi (Pati) atau jenderal dengan bintang di Korps Bhayangkara.

Kabag penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa jumlah tersebut senantiasa akan diperbaiki oleh organisasi. Sehingga, nantinya semakin banyak polwan yang akan menempati jabatan strategis.

“Polri akan senantiasa berbenah diri untuk meningkatkan dari segi kuantitas polwan, maupun dari segi pembinaan karir dengan semakin banyak memberikan kesempatan bagi polwan untuk menempati jabatan strategis yang ada di organisasi sesuai dengan kompetensinya,”terang Kabag Penum Divisi Humas Polri, kemaren.

Menurut Perwira Menengah Divisi Humas Polri sebanyak tiga Perwira Tinggi dan salah satunya menjabat sebagai Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi. Sementara dua Perwira Tinggi lainnya merupakan Pejabat Utama (PJU) di Mabes Polri

Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menjelaskan selama dua tahun terakhir Korps Bhayangkara memiliki jumlah polwan sebanyak 24.722 personel. Dari keseluruhan itu, 1.477 personel berada pada golongan perwira menengah (Pamen).

Kemudian, 3.412 lainnya merupakan perwira pertama (Pama). Lalu, 19.830 personel lainnya merupakan golongan Bintara.

“Bahwa dalam proses perekrutan personel Polri secara keseluruhan tentu harus melalui tahapan-tahapan yang telah ditentukan dan tentunya ini sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Kabag penum Divisi Humas Polri.
Tribratanews.(***)

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com