Pemerintahan

Wagub Akui Olahraga Sektor Terdepan Bangun Daerah

Foto : istimewa

WAKIL Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya berharap melalui Pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) IX KONI Provinsi Sumsel tahun 2019, dapat lebih meningkatkan lagi prestasi olahraga di Provinsi Sumsel.

Bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa (21/12/2019), Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengakui bahwa olahraga saat ini menjadi sektor terdepan dalam membangun daerah.

“Olahraga mempunyai peran sangat penting untuk memajukan daerah. Kita sadari kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa,” katanya

Menurutnya, pengembangan dan pembangunan olahraga memerlukan sentuhan semua pihak, tanpa kecuali. Sebab pengembangan olahraga bukan hanya menjadi domain pemerintah ataupun pembina olahraga tetapi menjadi komponen bangsa.

Selanjutnya, Ia menghimbau KONI melakukan adaptasi sekaligus melihat arah perkembangan di masa yang akan datang, oleh karena itu pula para pengurus organisasi dapat melihat perkembangan yang ada.

“Ini tanggungjawab semua dalam rangka memajukan pembinaan olahraga, sudah saatnya para pengurus organisasi keolahragaan melihat berbagai perkembangan untuk mampu pembinaan olahraga baik di tingkat internasional maupun nasional,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua KONI Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum 1 Mayjen. Purn. Suwarno, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H. Dheni Zainal, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.[**]

Penulis : ril

 

Comments

Terpopuler

To Top