Parlemen

RPJMD Lambat, Dewan Singgung Kinerja OPD Palembang

Foto : Humas Pemkot Palembang

Sumselterkini.co.id, Palembang –  DPRD Kota Palembang menyinggung lambatnya kinerja Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Kota Palembangd dalam menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Penyataan itu dilontarkan anggota legistatif pada sidang Paripurna tentang pandangan fraksi fraksi terhadap empat Raperda Kota Palembang yang di bahas hari ini, kemarin.

Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan, meminta agar pejabat OPD tidak keluar kota dulu dan menyelesaikan RPJMD sesuai target. “Selama dua pekan kedepan, tolong OPD tidak keluar kota, karena waktu untuk menyelesaikan RPJMD tinggal dua pekan kurang,” ungkapnya.

Namun Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, terkait RPJMD ini, masih dapat dibahas secara efektif dan optimistis bisa menyelesaikan pembahasan RPJMD.   “Ini masih kita bahas, asal baik OPD maupun DPRD Kota Palembang secara optimal,” ujarnya.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, tahapan tahapan pembahasan RPJMD sudah jelas dan dengan yang diharapkan pihaknya. Sehingga pada waktunya bisa disahkan menjadi Peraturan daerah.   “Masih ada waktu untuk menyelesaikan pembahasan RPJMD,” urainya.

Harno mengatakan, pada 12 Februari  pihaknya sudah memasukkan pembahasan kepada dewan namun karena aktifitas yang padat dewan sendiri menyebabkan baru bisa diserahkan.”Saya juga minta agar OPD dapat menyediakan waktu,” imbuhnya.[**]

 

Penulis : One

 

Comments

Terpopuler

To Top