Parlemen

Politisi PKS OKI Suparno Kunjungan Kerja Daerah Pilihannya Dapil V

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir, dari Partai Keadilan Sejahtera.Suparno yang merupakan wakil ketua komisi 2 melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihnya (Dapil) 5 yaitu Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya guna menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungan resesnya, Suparno bertandang ke Desa Tanjung Sari 1, Rantau Durian 2, dan Tanjung Sari Dusun di Kecamatan Lempuing Jaya.

Keluhan masyarakat yang banyak disampaikan yaitu masalah pendistribusian pupuk untuk lahan persawahan.

“Masyarakat banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan asupan pupuk dari pemerintah, karena pupuk itu biasanya sudah musim tanam sebulan kemudian baru keluar,”

“Jadi itukan sangat merugikan masyarakat karena dinilai cukup langka,” ucapnya, Sabtu (25/1/2020).

Sedangkan aspirasi yang diserap saat mengunjungi Desa Suka Mulya, Desa Bumi Agung, dan Bumi Arjo Makmur Kecamatan Lempuing.

Masyarakat disana sangat mengharapkan adanya bantuan bibit dan pembongkaran pohon karet yang sudah tua dan tidak produktif.

“Kalau di Desa Bumi Arjo Makmur itu menginginkan bantuan biaya untuk penebangan pohon karet atau replanting dan pembelian bibit, kalau bisa meminta alat untuk melakukan pemotongan pohon karet,” jelasnya.

Kemudian di Desa Suka Mulya masyarakat nya mengharapkan adanya lokasi olahraga.

“Warga disana kan hobi berolahraga, jadi mereka meminta jatah pembuatan lapangan sepakbola, voli, dan futsal beserta perlengkapannya,” ujarnya.

Sementara itu pula di Desa Bumi Agung mengharapkan jalan utama masyarakat disana kembali di lakukan pengerasan jalan sebelum memasuki musim penghujan.

“Kan jalan disana masih berupa tanah merah, jadi sebelum masuk musim penghujan ini masyarakat berharap jalan dengan panjang sekitar 2,5 kilometer tersebut segera di lakukan pengerasan jalan,”

“Jalan tersebut juga merupakan jalan akses utama warga menuju ke lahan persawahan mereka,” ungkapnya.

Dengan banyaknya keluhan masyarakat dari dapilnya. Membuat Suparno akan memperjuangkan agar dapat dapat terealisasi kebutuhan tersebut.

“Saya sudah mencatat semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, jadi dalam waktu dekat akan segera kita bahas dan dicarikan solusi yang terbaik,” tutupnya.[***]

Laporan Indra/OKI

 

 

Comments

Terpopuler

To Top