Parlemen

Reses di Mesuji, Legislator Ini Dibanjiri Aspirasi Masyarakat

foto : Istimewa

LEGISLATOR Daerah Pemilihan [Dapil] IV ,DPRD Kab. Ogan Komering Ilir [OKI]  Mustamar dari Partai Gerindra dalam resesnya dibanjiri aspirasi masyarakat. Reses Anggota Dewan Tahap I Tahun 2020-2021, Mustamar menyambangi dan mendengarkan langsung aspirasi warga di Mesuji dan Mesuji Raya.

Mustamar mengatakan, masa reses DPRD merupakan tugas dan kewajiban legislatif sebagai media dalam menjaring aspirasi masyarakat di perwakilan masing-masing Dapil. Berbagai usulan dan aspirasi dari masyarakat terutama terkait pembangunan sektor infrastruktur jalan desa dan LPJU.

“Sejak kemarin saya sudah mendengarkan langsung permintaan masyarakat yakni adanya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), perbaikan jalan penghubung antar desa, pengerasan jalan dalam desa, pembangunan gorong-gorong di beberapa lokasi, jelasnya saat ditemui di kantor DPRD OKI, Selasa (16/6/2020).

Dikatakannya, semua usulan dari masyarakat yang menjadi masukan akan diperjuangkan dan segera ditindaklanjuti untuk memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.

“Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional dan sebagai media untuk menjaring aspirasi rakyat, dalam mendengar dan mengakomodir keluhan dari masyarakat,” ungkapnya Dewan dari dapil IV.

Ditambahkannya, aspirasi akan dihimpun dan menjadi bahan yang akan di perjuangkan melalui musrenbang daerah dan dalam bahasan di RAPBD baik induk atau perubahan.

“Sebagai anggota DPRD, kami merupakan perwakilan masyarakat untuk menyampaikan keluhan, program dan keinginan masyarakat kepada pejabat sebagai kepala daerah,” tuturnya.[***]

 

Dra

 

Comments

Terpopuler

To Top