Palembang Terkini

PAD Membaik, Walikota Akan Berikan TPP 100 Persen

WALI Kota Palembang H Harnojoyo menilai realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang dari 11 sektor pajak daerah Kota Palembang 2022 ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Hingga 15 Juni, capaian PAD sudah terealisasi Rp403 miliar atau 37,6 persen. Angka ini lebih baik dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

Harnojoyo mengatakan, jika pendapatan terus membaik, maka Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dikembalikan seperti semula yakni 100%.

“Sejauh ini masih diberikan 50% mengingat kondisi keuangan yang terbatas,” katanya, Selasa (22/6/2022).

Pemberian TPP tersebut merupakan bentuk perhatian dan penghargaan wali kota untuk meningkatkan kinerja dan disiplin PNS atau yang seorang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini juga untuk kesejahteraan pegawai, dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih dan terciptanya pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

Anggaran TPP tiap bulannya terbilang sangat besar, mencapai belasan miliar rupiah. TPP diberikan sesuai dengan kinerja para ASN. Tentunya pembayaran TPP harus memperhatikan kondisi keuangan.

“Saat ini sudah terlihat membaik, jika capaian PAD sesuai dengan target, TPP nantinya dapat dibayarkan secara normal,” demikian Harnojoyo. (***)

Comments

Terpopuler

To Top