Nasional

Dirjen ILMATE Minta Gaikindo Sosialisasikan Mobil Ramah Lingkungan

Dirjen ILMATE Minta Gaikindo Sosialisasikan Mobil Ramah Lingkungan

Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan meminta agar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terus menyosialisasikan dan memberikan edukasi terkait kendaraan ramah lingkungan.

SUMSELTERKINI.ID, Tanggerang – Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan meminta agar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terus menyosialisasikan dan memberikan edukasi terkait kendaraan ramah lingkungan.

Karena kata dia, industri automotif telah memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian bangsa, terutama soal penyerapan tenaga kerja.

“Industri automotif beserta seluruh pendukungnya mulai dari produksi, research and development, sales, aftersales, serta segmen perawatan telah memberikan kontribusi lapangan kerja di Indonesia,” katanya dalam acara seremonial penutupan yang berlangsung Sabtu 19 Agustus 2017 malam di ICE, Tangerang, Banten, kemarin.

Hal ini membuktikan bahwa industri automotif merupakan industri prioritas yang patut dikembangkan.

Terkait dengan pameran, saat ini sejumlah peserta pameran telah memamerkan produk-produk ramah lingkungan, semoga pada penyelenggaraan GIIAS selanjutnya akan semakin banyak peserta yang menghadirkan produk dari kategori tersebut.

Dalam pameran tersebut, tercatat lebih dari 40 kendaraan baru ditambah dengan empat world premier dari segmen kendaraan penumpang, niaga, dan mobil konsep telah diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017.

Hadirnya peluncuran kendaraan untuk pertama kalinya di dunia ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi industri automotif yang kian meningkat dan GIIAS menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan industri automotif Indonesia kepada dunia,” katanya.

Berdasarkan data terakhir sampai sabtu tercatat sebanyak 400 ribu orang mengunjungi pameran. Sedangkan jumlah transaksi pembelian kendaraan mencapai 17 ribu unit dari 20 merek. Masih ada 12 merek yang belum memberikan data transaksi.

Comments

Terpopuler

To Top