MUBA Terkini

Wabup Muba Temui Wabup Muaro Jambi, Ada Apa ?

Foto : istimewa

WAKIL Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi melakukan pertemuan dengan Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno  dalam rangka pembicaraan rencana kerja sama pengelolaan wilayah perbatasan kedua daerah,  Kamis (15/10) di Sebapo, Mestong, Muaro Jambi.

Dalam pertemuan tersebut, Wabup Muba Beni Hernedi mengatakan perlu untuk dilakukan kerja sama antara Kabupaten Muba dengan Muaro Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik di wilayah perbatasan.

“Ada beberapa isu strategis di wilayah perbatasan kabupaten Muba dan Muaro Jambi, antara lain terkait batas wilayah, karhutlah, dan penyebaran COVID-19. Saya pikir penanganan persoalan-persoalan tersebut akan lebih efektif dan efisien, jika dilakukan secara bersama melalui skema kerja sama daerah,” papar Beni.

Sementara itu, Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno menyambut positif dan antusias rencana kerja sama daerah yang disampaikan Wabup Muba.

“Kami mempunyai harapan yang sama, banyak hal yang harusnya bisa dikerjasamakan antara Muaro Jambi dan Muba, seperti memberikan akses kemudahan bagi warga yang berada di perbatasan untuk mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan lintas daerah. Saya juga berharap dapat dibangun posko pemadam kebakaran yang dikelola bersama di perbatasan. Nanti sama-sama memperjuangkannya untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat terkait hal ini,” harap Bambang.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati pembicaraan akan ditindaklanjuti dengan penyiapan dan perancangan naskah kesepakatan bersama antara Bupati Muba dan Bupati Muaro Jambi oleh Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD). Melalui Bagian Kerja Sama masing-masing selaku Sekretariat TKKSD terlebih dahulu akan melakukan identifikasi dan pemetaan urusan pemerintahan yang potensial untuk dikerjasamakan.

Turut hadir mendampingi Wabup Muba Beni Hernedi yakni Kabag Kerja Sama Dicky Meiriando dan Kabag Tata Pemerintahan Irwan Syazili. Sedangkan Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno didampingi Asisten II David Rozano dan Kabag Kerja Sama H.A. Riadi Pane.[***]

Ril

 

Comments

Terpopuler

To Top