MUBA Terkini

Merawat Sumsel

foto : Istimewa

BUPATI Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga konsen menjaga keberagaman budaya yang tidak hanya di Muba tetapi juga di seluruh wilayah Sumatera Selatan.

Kepekaan perhatiaan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin ini juga yang membuat Paguyuban Warga Ponorogo (Pawargo) Sumatera Selatan mengangkat serta memberikan amanah ke Dodi Reza menjadi Ketua Dewan Pembina Pawargo Sumsel.

“Zero konflik tetap harus dijaga terus dan menjadi tanggung jawab kita bersama, namun keberagaman budaya juga harus tetap terjaga di Sumsel ini,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza di sela Pelantikan Paguyuban Warga Ponorogo (Pawargo) Sumatera Selatan dan Launching Tabloid Bimasena Sriwijaya Media di Atrium Opi Mall Jakabaring, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, keberagaman seni dan budaya di Sumsel juga harus di support dan dibina oleh Pemerintah agar tetap eksis hingga ke masa yang akan datang. “Apalagi ini warisan turun menurun dari sejak nenek moyang kita dahulu, tentu harus dijaga,” ujarnya.

Ketua Pawargo Sumsel, Mujianto mengaku Musi Banyuasin menjadi daerah percontohan yang komitmen menjaga nilai-nilai serta eksistensi keberagaman budaya.

“Kami berharap Pemerintah lainnya di Sumsel ini juga seperti Pemkab Muba yang konsisten memberikan perhatian dan pembinaan terhadap pelaku seni dan budaya agar tetap selalu terjaga hingga ke anak cucu kita nanti,” ungkapnya.

Ia berharap, keberadaan kepengurusan Pawargo Sumsel dan¬†Tabloid Bimasena dapat memberikan kontribusi positif utamanya terhadap keberagaman budaya di Sumsel. “Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya. [***]

ril

Comments

Terpopuler

To Top