Lingkungan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, OPPO Merilis Laporan Keberlanjutan 2022

Media OutReach/foto :ist

SHENZHEN, CHINA – Media OutReach – OPPO merilis Laporan Keberlanjutan 2022 pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini. Mulai tahun 2020, OPPO telah menerbitkan Laporan Keberlanjutan setiap tahun untuk mengungkapkan secara terbuka rencana dan kemajuan praktis menuju tujuan keberlanjutan. Laporan tersebut menyoroti kemajuan signifikan yang telah dicapai OPPO dalam lima bidang utama keberlanjutan, termasuk: pengoperasian dan kepatuhan, perlindungan lingkungan, kepedulian terhadap karyawan, inovasi yang baik dan keterlibatan ekosistem, memperkuat komitmen OPPO terhadap keberlanjutan.

Inovasi yang berbudi luhur: membuat teknologi dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang

Sebagai perusahaan teknologi global yang beroperasi di lebih dari 60 negara dan wilayah, OPPO berinvestasi secara konsisten dalam R&D. Per 31 Desember 2022, OPPO telah diberikan lebih dari 44.000 paten. Pada tahun 2022, OPPO menempati peringkat di antara 6 pelapor Perjanjian Kerja Sama Paten (PCT) teratas menurut Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Selaras dengan misinya “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia”, OPPO percaya bahwa teknologi harus menciptakan nilai bagi semua orang. Ini berkomitmen untuk meningkatkan inklusi digital dan memastikan tidak ada yang tertinggal di era transformasi digital.

Untuk membantu anak-anak menggunakan ponsel mereka dengan cara yang lebih sehat, OPPO meluncurkan fitur Kids Space pada tahun 2022 dengan ColorOS 13, yang dirancang untuk mencegah penggunaan aplikasi game secara berlebihan oleh anak-anak. Untuk pengguna lanjut usia, Simple Mode pada smartphone OPPO memberi mereka pengalaman intuitif dengan ikon dan font yang lebih besar serta desktop yang disederhanakan, membuat pengoperasian smartphone menjadi lebih mudah.

Kesehatan, yang penting bagi semua orang, juga merupakan salah satu bidang penelitian terpenting di OPPO. Melalui teknologi dan metode pemantauan kesehatan digital, OPPO berharap dapat membantu masyarakat mengembangkan gaya hidup yang lebih sehat.

Pada tahun 2022, OPPO meluncurkan OHealth H1, produk kesehatan pertamanya yang didedikasikan untuk pemantauan kesehatan keluarga. Dengan enam jenis fungsi pemantauan data kesehatan, termasuk pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pelacakan kualitas tidur, ia dapat menawarkan manajemen kesehatan yang komprehensif dan layanan kesehatan jarak jauh untuk seluruh keluarga.

Perlindungan lingkungan: bekerja menuju masa depan yang lebih hijau

Keberlanjutan dan perlindungan lingkungan telah tertanam dalam strategi bisnis OPPO. Pada tahun 2022, OPPO menyelesaikan inventarisasi emisi gas rumah kaca global pertamanya. Berdasarkan data ini, OPPO mengembangkan peta jalan pengurangan karbonnya, dan mengumumkan tujuan mencapai netralitas karbon di seluruh operasinya pada tahun 2050 pada Februari 2023. Mulai dari dekarbonisasi manufaktur, hingga mengurangi jejak karbon produk, OPPO bekerja menuju masa depan yang lebih hijau melalui teknologi dan inovasi.

Pada tahun 2022, OPPO mengintegrasikan konsep penghijauan ke dalam kemasan smartphone-nya dengan menggunakan hampir 100% bahan biodegradable dan 45% serat daur ulang, dimulai dari pasar Eropa.Daur ulang limbah elektronik telah lama menjadi bagian penting dari manajemen gaya hidup produk OPPO. Pada tahun 2022, 1,08 juta ponsel didaur ulang di China, dengan berat total 195 ton. Di UE dan wilayah lainnya, OPPO terlibat dalam program Green Dot serta bermitra dengan perusahaan daur ulang profesional untuk membantu mendaur ulang produk bekas.

Peta jalan pengembangan rendah karbon juga mengarah pada operasi hijau OPPO di fasilitas manufaktur, kantor, dan pusat data. Melalui inisiatif penghematan energi dan pengurangan emisi, hingga akhir tahun 2022, OPPO telah berhasil mengurangi 6.000 ton emisi gas rumah kaca dari pengoperasiannya setiap tahun. Ini setara dengan jumlah gas rumah kaca yang diserap oleh 3.330 kilometer persegi hutan dalam setahun. Selain itu, mulai tahun 2022, IDC OPPO AndesBrain (Teluk Binhaiwan) telah menggunakan 100% energi terbarukan dalam pengoperasiannya.

Melalui tindakan nyata ini, OPPO bekerja sama dengan para penggunanya dan industri dalam perjalanan menuju masa depan yang berkelanjutan bersama.

Keberlanjutan adalah perjalanan panjang yang membutuhkan upaya bersama dengan mitra ekosistem

Inovasi yang baik dan perlindungan lingkungan merupakan elemen penting dari perjalanan pengembangan berkelanjutan OPPO, namun upayanya jauh melampaui itu. Beroperasi di lebih dari 60 negara dan wilayah, OPPO melakukan upaya jangka panjang dalam pengoperasian dan kepatuhan, dalam merawat karyawannya, dan dalam berkontribusi kepada masyarakat sebagai warga korporat global.

Mencapai tujuan keberlanjutan membutuhkan strategi jangka panjang dan manajemen yang efisien, dan OPPO mengambil pendekatan top-down dan membentuk Komite Manajemen Keberlanjutan untuk memandu dan mengatur pengembangannya. Namun, jalan menuju keberlanjutan masih panjang dan membutuhkan upaya bersama, dan OPPO berkomitmen untuk memainkan perannya saat bekerja dengan mitra ekosistem.

Pada Mei 2022, OPPO Inspiration Challenge diluncurkan untuk menyerukan solusi inovatif pada teknologi yang dapat diakses dan kesehatan digital, dan untuk memberdayakan para profesional dan pengusaha teknologi untuk menghadirkan solusi inovatif dalam kehidupan. Program ini telah menerima 536 proposal dari 39 negara dan wilayah berbeda, dengan solusi inovatif mulai dari kesehatan psikologis hingga gangguan pendengaran, dan kaca mesin untuk tunanetra.

Di tahun 2023, OPPO Inspiration Challenge terus memberdayakan pengusaha global dan profesional teknologi. Di bawah dua kategori “Inspirasi untuk Orang” dan “Inspirasi untuk Planet”, Tantangan menyerukan solusi inovatif yang menargetkan kesehatan digital, teknologi yang dapat diakses, dan teknologi penghijauan.

Di OPPO, keberlanjutan bukan sekadar kata sederhana untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia, tetapi sebuah praktik dan komitmen jangka panjang. Melalui inovasi dan kolaborasi, OPPO percaya bahwa teknologi dapat menciptakan nilai bagi semua orang dan planet ini. Untuk mempelajari tentang perjalanan OPPO dalam keberlanjutan, silakan lihat Laporan Keberlanjutan OPPO 2022.

Tentang OPPO

OPPO adalah merek perangkat pintar global terkemuka. Sejak peluncuran ponsel pertamanya – “Smiley Face” – pada tahun 2008, OPPO terus mengejar sinergi sempurna antara kepuasan estetika dan teknologi inovatif. Saat ini, OPPO menyediakan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find X dan Reno. Selain perangkat, OPPO juga membekali penggunanya dengan sistem operasi ColorOS dan layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. OPPO memiliki jejak di lebih dari 60 negara dan wilayah, dengan lebih dari 40.000 karyawan berdedikasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia.[***]

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com