Kesehatan

PPKM Sukses Tekan Angka Kasus Harian, Modal Indonesia Menuju Endemi COVID-19

ist

PENURUNAN kasus harian COVID-19 terjadi signifikan. Per 26 September 2021, penambahan kasus mingguan di Indonesia sebanyak 17.250 kasus atau turun 20 kali lipat dari puncak gelombang kedua.

Pencapaian baik ini merupakan kontribusi dari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Setidaknya ada 5 faktor yang mempengaruhi keberhasilan PPKM.

Kelimanya adalah pemberlakukan kebijakan berlapis dari pembatasan mobilitas dalam dan luar negeri, pengaturan aktivitas sosial-ekonomi hingga pengaturan pada pintu masuk negara; lalu pelaksanaannya yang berlangsung secara serentak di Indonesia; komando pengendalian COVID-19 dari pemerintah pusat dengan koordinasi rutin dengan pemerintah daerah; data kasus dan data penunjang lain digunakan sebagai dasar perumusan kebijakan, contohnya penentuan zonasi dan level PPKM suatu daerah; dan pembatasan pelaku perjalanan internasional dengan skrining dan karantina untuk cegah varian baru masuk Indonesia.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER[***]

 

Comments

Terpopuler

To Top