Kebijakan

Wow, Sampah di Palembang Capai 1.200 Ton Per hari

litbang kemendagri.go.id

PEMERINTAH kota Palembang serius atasi masalah sampah menyusul sampah yang dihasilkan dari rumah tangga mencapai 1.200 ton per hari.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda ingin sampah tersebut dapat diatasi, apalagi Palembang sendiri merupakan salah satu kota yang selalu langganan mendapat Piala Adipura.

“Coba jika sampah itu mencapai 1.200 ton per hari, artinya 36 ribu ton per bulan sehingga dengan kondisi tersebut, sampah menjadi masalah serius di kota Palembang,”katanya Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai diskusi Tata Kelola Sampah Kota Palembang Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (3/12/2019).

Oleh sebab itu, kata dia masalah sampah bukan saja pemerintah yang harus mengatasi, namun semua masyarakat di Palembang. Dengan kondisi tersebut, ia mengajak mengatasi dengan cara gotong royong yang dikordinir RT/RW setempat.

Upaya lain yang dilakukan Pemkot, yakni menerapkan Perda No. 3 Tahun 2015 tentang buang sampah sembarangan.“Siapa saja yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan kita denda Rp500 ribu,” jelas Finda.[**]

 

Penulis : chan

 

 

Comments

Terpopuler

To Top