Jasa & Niaga

Gandeng Bank SumselBabel, Tirta Musi Teken Kesepakatan Pengelolaan Keuangan &Jasa Perbankan

foto : Istimewa

PDAM Tirta Musi Palembang menggandeng Bank SumselBabel dalam pengelolaan keuangan dan jasa perbankan.Kesepakatan itu, tertuang dalam Nota Kesepahaman antara Bank Sumsel  Babel dan PDAM Tirta Musi Palembang,yang ditandatangani di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis [22/10/2020].

Dengan adanya kerjasama tersebut, PDAM Tirta Musi bisa melakukan percepatan investasi dalam memenuhi sistem pelayanan air bersih kesemua pelanggan yang hingga kini dinilai belum tercukupi oleh BUMD yang bergerak dibidang air bersih tersebut.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan sistem kebutuhan air bersih ini semakin lama semakin meningkat. Oleh sebab itu melalui kerjasama ini PDAM bisa melakukan ketertinggalan, sehingga secepatnya sistem pelayanan air bersih ini bisa terpenuhi, mengingat daftar tunggu sudah mencapai 15 ribu pelanggan.”Saya harap melalui kerjasama Bank Sumsel Babel ini bisa menjawab terkait pelayanan air bersih,” katanya.

Dirut PDAM Tirta Musi Kota Palembang Andy Wijaya menambahkan kerjasama ini bisa melakukan percepatan, sehingga kekurangan kapasitas tersebut bisa dikejar.

Alhamdulillah, Bank Sumsel Babel percaya, sehingga pembangunan instalasi pengolahan air di Karang Anyar II bisa dilakukan.

“Kita harapkan melalui pinjaman komersial ini bisa melayani sistem pelayanan air bersih kepada pelanggan sebesar 500 liter per detik dimana 1 liter per detik itu bisa melayani sekitat 80 pelanggan. Jadi 500 liter perdetik tersebut bisa melayani  40 ribu pelanggan, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar,”tutupnya.[***]

Ril

Comments

Terpopuler

To Top