Jasa & Niaga

Bulog Divre Sumsel Babel Pastikan Stok Daging Beku Aman

foto : istimewa

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Kepala Bulog Divre Sumsel &Babel Muhammad Yusuf Salahudin menjelaskan stok daging beku aman selama ramadhan dan Idul Fitri, menyusul saat ini sudah masuk daging sebanyak 60 ton.

Menurutnya dengan harga jual  daging beku dipasaran maksimal Rp80 ribu per kg. Pihaknya telah menyiapkan pangan dalam menyambut hari keagamaan. “Semua itu disiapkan agar harga pangan masih dibatas normal. Stok masih mencukupi,” katanya saat sidak pagi tadi bersama DPRD Provinsi Sumsel, Satgas Pangan Polda Sumsel, Kamis (17/5/2018).

Dia menerangkan Bulog menyiapkan daging beku, yakni sebagai altenatif masyarakat untuk mengkonsumsi daging dengan harga murah dan berkualitas. Untuk stok berapapun kami siap,” katanya.

Satgas Pangan Kasubdit 1 Polda Sumsel, Yoche Lita menyatakan pihaknya terus memantau. Kalau nanti ada dugaan penimbunan tentu akan kita tindak tegas. “Banyak pasal yang bisa kita gunakan,” ucapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Yustianus mengungkapkan, menjelang puasa ada peningkatan permintaan dari masyarakat sehingga berakibat harga naik.

Dari asosiasi pedagang unggas, ayam banyak yang belum dewasa dan stok digudang juga kosong.” Biso bae pedagang ambek keuntungan ketika banyak yang idak jual. Harga ayam 42-45 ribu perkilogram. Kalau hetnya 33 ribu perkilogram. “Tapi jelang lebaran, harga bisa kembali normal karena ayam sudah ada,” urainya.[bud]

Comments

Terpopuler

To Top