MUBA Terkini

Jaga Imun dengan Minuman Tradisional di Tengah Pandemi

foto : Istimewa

PERATURAN mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) hingga kini terus disosialisasikan ke tengah masyarakat, terutama mengenakan masker.

Selain itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Banyuasin memberikan minuman tradisional, serta rebusan daun sungkai.

Hal itu dilakukan, bertujuan agar meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit yang menular.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, dr H Azmi Dariusmansyah MARS, mengatakan, Dinkes melalui bidang pelayanan kesehatan seksi pelayanan primer dan tradisional, melakukan salah salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Salah satunya dengan  mengkonsumsi minuman tradisional seperti jamu empon empon. Rebusan daun sungkai yang menurut penelitian efektif meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit menular,” imbuhnya

Lanjutnya, minuman tradisional, di tengah masa pandemi COVID-19 Dinkes melakukan sosialisasi ke puskesmas untuk menggunakan obat obat tradisional, yang tujuannya untuk peningkatan antibodi.

“Ini kita secara rutin memberikan bantuan minuman tradisional seperti empon – empon dan rebusan daun sungkai untuk pasien di gedung sehat dan juga untuk tenaga kesehatan yang bertugas di gedung sehat,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan, agar tetap terus menjalankan protokol kesehatan dengan 3M menggunakan Masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak.

“Satu hal yang perlu dilakukan dan ini sangat penting adalah jaga imunitas tubuh dengan rutin mengkonsumsi minuman  tradisional dan olahraga secara teratur semoga pandemi ini segera berakhir dan tetap jaga kesehatan,” imbuhnya.[***]

Ril

 

Comments

Terpopuler

To Top