Jasa & Niaga

Bakal Terapkan Konsep Medical Tourism, Begini Harapan Dirut RS Fatimah Sumsel

Foto : Istimewa

RS Fatimah Provinsi Sumsel berencana menerapkan konsep Medical Tourism sehingga masyarakat berobat bisa rilek dan nyaman.

Direktur Rumah Sakit Fatimah Provinsi Sumsel, Asep Zainuddin menyebut akan terus memelihara dan mengembangkan sarana prasarana.

“Kita akan terus meningkatkan SDM dan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan cara konsep medical tourism,” katanya, disela-sela Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun di rumah sakit Siti Fatimah, Palembang, Selasa (19/11/2019).

Dia juga menuturkan, RS Fatimah tersebut telah memiliki keunggulan dalam pelayanan jantung terpadu, pemasangan ring dan medical check up.

Dia menilai selama ini masih banyak masyarakat Sumsel keluar negeri hanya untuk pelayan itu saja, padahal kualitas di Palembang juga diatas mereka, baik dari segi Alat dan SDM,” tuturnya.

Di HKN ke 55 tahun ini, ia berharap kedepan konsep medical tourism akan direalisasikan, sehingga pasien bisa rileks atau nyaman terhadap pelayanan rumah sakit tersebut. Dengan demikian orang melihat rumah sakit itu tidak mengerikan dan menakutkan, bahkan tidak membuat pasien jenuh.[**]

 

Penulis : one

Comments

Terpopuler

To Top