Jasa & Niaga

Bahas Isu Berkembang, BPJamsostek Bikin Acara Silahturahmi dengan Serikat Buruh

ist

BPJAMSOSTEK menyelenggarakan silahturahmi guna membahas isu yang berkembang dimasyarakat. Bahkan disebutkan sejumlah serikat buruh di Palembang menyatakan dukungannya atas kinerja dan pelayaan dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Hal itu dinyatakan dalam kegiatan silaturahmi, Senin (22/2/2021).

Kepala BPJamsostek Cabang Palembang, Zain Setyadi, mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut sekaligus juga membahas isu-isu yang tengah berkembang di masyarakat, khususnya tentang pelayanan dan PP 37 tahun 2021 tentang jaminan kehilangan pekerjaan. “Jadi pada dasarnya serikat buruh mendukung penuh terhadap kinerja BPJamsostek dalam memberikan pelayanan dan manfaat kepada peserta,” katanya.

Oleh sebab itu, serikat buruh juga meminta agar BPJamsostek tetap konsisten dalam memberikan pelayanan. Selain itu, dapat melakukan sosialisasi kepada stakeholder jika regulasi dan juknis terkait stakeholder jika PP 37 tahun 2021 sudah keluar.”BPJamasostek dan buruh diharapkan dapat berjalan berdampingan, memberikan manfaat kepada pekerja khususnya di Palembang,” ujarnya.

Zain menambahkan, terkait sejumlah isu yang saat ini beredar di masyarakat tidak mengurangi kinerja dan layanan yang diberikan BPJamsostek, khususnya terkait pembanyaran klaim.”Dimana sejauh ini tidak ada tunggakan dalam pembayaran manfaat klaim,” capnya.

Adapun pada tahun 2020, kantor cabang Palembang telah melakukan pembayaran sebesar Rp 394,33 miliar untuk 38.939 kasus atau jumlah klaim.

Rinciannya, klaim program jaminan hari tua Rp 352,52 miliar (30.623 klaim), jaminan kecelakaan kerja Rp 20,13 miliar (2545 klaim), jaminan kematian Rp 15,06 miliar (378 klaim), dan jaminan pensiun 6,60 miliar (5392 klaim).

Sementara kegiatan silaturahmi itu dihadiri Ketua SPSI Sumsel, Abdul Anang, Ketua SBSI Sumsel, Ali Hanafia, Ketua Serikat Buruh Sriwijaya, Ramli, Ketua Kasbi, Cerah Buana, dan anggota dewan pengupahan SPSI Sumsel, Irsan.[***]

 

one

 

Comments

Terpopuler

To Top