Infrastruktur & Transportasi

Pemprov Sumsel Salurkan Anggaran untuk Pembangunan Infrastruktur di Empat Lawang Senilai Rp144 Miliar

Foto : istimewa

PEMERINTAH Prov.Sumsel menyalurkan dana senilai Rp144 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang.Dana senilai Rp144 miliar itu dipergunakan untuk pembangunan Stadion Mini senilai Rp9 miliar, sementara Rp134 miliar untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Ada Rp144 miliar dan provinsi yang diberikan untuk kabupaten ini. Namun, saya rasa itu belum cukup dibanding dengan upaya masyarakatnya yang turut membantu membangun daerah ini,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru, disela Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini dan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Kabupaten Empat Lawang, kemarin.

Menurutnya bantuan untuk pembangunan stadion tersebut merupakan dana yang berasal dari CSR PT Bukit Asam untuk Provinsi Sumsel. Diketahui dana CSR PT Bukit Asam yang awalnya senilai Rp128 miliar,rencananya diberikan untuk pembangunan convention hall di ibukota Palembang.

Namun karena melihat kondisi sarana dan prasarana di Sumsel yang belum merata, Pemprov.Sumsel mengalihkan dana untuk pembangunan stadion di 10 Kabupaten.

Sementara infrastruktur jalan yang saat ini, lanjutnya akan dilakukan pembenahan, menurutnya jalan tersebut secara tanggung jawab kewenangannya ada dibawah Pemkab Empat Lawang.

“Namun saat ini kita ambil alih untuk ditingkatkan. Ini menandakan adanya ke kompakan antar kepala daerah. Sebab, modal membangun daerah adalah kompak, agar daerah lebih cepat maju,” terangnya.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, pembangunan stadion di lahan seluas 2,5 hektare akan berdampak besar untuk perkembangan olahraga di Kabupaten Empat Lawang.

“Stadion ini akan menjadi kebanggaan masyarakat. Kami sangat berterima kasih, termasuk juga bantuan peningkatan akses jalan ini tentu akan mempermudah masyarakat dalam berekonomi,” pungkasnya.[***]

Ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top