Infrastruktur & Transportasi

IMS Ecubes Norwegia Sebut Sumsel Pelopor Hydrogen Car

PPadahal ini memberikan banyak keuntungan, apalagi di masa yang akan datang,”

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Utusan IMS Ecubes Norwegia, Mr. Aleksander Gerbec menyebutkan Provinsi Sumsel merupakan pelopor penggunaan Double- Decker Hydrogen car yang dimulai dari Jakabaring Sport City (JSC) .

Menurutnya kegunaan bus ini yakni untuk mengangkut para atlet dan memberikan kenyamanan atlet direncanakan akan mengirim hydrogen bus yang saat ini double decker bus nya lagi di tes di London.

Selain itu pula ia mengaku tengah mengembangkan sebuah proyek, dimana akan segera dibangun di JSC pusat Education Center bagi generasi penerus.

Dia menjelaskan generasi penerus diberikan pengetahuan mengenai hydrogen car, dan setelah Asian Games.

“Kami berharap punya Education Centre (kalau bisa di JSC) untuk mengembangkan hydrogen car ini di Provinsi Sumsel,”tuturnya di Griya Agung, Jumat (16/3/2018).

Hal ini tentunya, sambung dia selain akan menggunakan sumber daya manusia asli daerah, juga bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan dan energi terbarukan.

Dia menambahkan hubungan dari project ini dan Asian Games adalah memberikan informasi mengenai hydrogen car yang tidak terlalu dipahami masyarakat.

“Banyak masyarakat yang berasumsi bahwa hydrogen berbahaya padahal ini memberikan banyak keuntungan, apalagi di masa yang akan datang,”urainya.[win]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top