Infrastruktur & Transportasi

Gubernur Sumsel Setujui Pembangunan Bandar Udara Atung Bungsu

Melainkan angkutan barang-barang akomoditi yang dihasilkan dari Pagaralam untuk di ekspor

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID,  Pagar Alam – Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyetujui pembangunan Bandar Udar Atung Bungsu dibangun di daerah Dempo Selatan, Pagar Alam, Sumatera Selatan guna memenuhi kebutuhan tranportasi udara bagi masyarakat Pagar Alam dan transportasi angkutan kargo.

Alex mengatakan, separuh lebih luasnya Kota Pagaralam adalah hutan, oleh karena itu perlu adanya  transportasi udara guna mempercepat jarak tempuh masyarakat dan pengiriman barang.

Dikatakannya, tujuan pembangunan Atung Bungsu bukan semata-mata hanya transportasi untuk mengangkut penumpang, melainkan angkutan barang-barang akomoditi yang dihasilkan dari Pagaralam.

” Pagaralam menaruh banyak harapan yang menyetujui pembangunan Bandara Atung Bungsu untuk angkutan kargo, seperti mengangkut buahan, bunga, sayur langka dan berkualitas untuk di kirim ke Singapura.,”ungkapnya disela-sela pelantikan Pjs Walikota Pagar Alam, Selasa (20/3/2018).

Dia menceritakan, dulu dari Pagaralam dibawa ke Jakarta, ke Bandung, baru ke Singapura. Itu cita-cita dari dulu. Dari Airport mengangkat perekonomian Pagaralam yang bertumpu pada perkebunan. [Fr]

Comments

Terpopuler

To Top