Industri Kreatif & UKM

Sumselterkini.co.id, -Gali potensi desa sektor pariwisata

 

Sumselterkini.co.id, – Acara Pendampingan dan Penguatan Kelembagaan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dalam Branding Desa Wisata Berbasis UMKM Lokal Di Desa Talang Pangeran Ulu Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir

 

Desa Talang Pangeran Ulu Kec. Pemulutan Barat, pada Selasa, 26 September 2023, menjadi saksi perhelatan penting dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi desa. Dalam acara pengabdian kepada masyarakat yang  diadakan pada hari ini, sebanyak 18 orang peserta hadir untuk memahami dan menggali potensi yang dimiliki desa Talang Pangeran Ulu dalam sektor pariwisata.

 

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari MC yang mengarahkan acara. Dilanjutkan dengan kata sambutan pertama yang disampaikan Januar Eko Aryansyah, S.IP., SH., M.AP.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus pembukaan dari bapak Sahril S.TR., PEL selaku Kepala desa Talang Pangetan Ulu. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan disambung dengan pemaparan materi.

 

Pemaparan materi pertama disampaikan oleh  Dr. Sena Putra Prabujaya, S.IP., M.SI, yang menjelaskan terkait Inovasi Desa, yang mana masyarakat di tuntut untuk melihat peluang yang dimiliki oleh desa Talang Pangeran Ulu dalam sektor pariwisata yang kemudian dikembangkan.

 

Selanjutnya, Ryan Adam, S.IKOM., M.IKOM yang memberikan materi mengenai Strategi Pemasaran Digital Dan Partisipan Masyarakat Desa Wisata Talang Pangeran Ulu (Embun Desa). Melalui pemaparan materi tersebut, bapak Ryan memaparkan bagaimana membranding desa melalui digitalisasi.

 

Acara ditutup dengan foto bersama. Kegiatan Pendampingan dan Penguatan Kelembagaan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dalam Branding Desa Wisata Berbasis UMKM Lokal Di Desa Talang Pangeran Ulu Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir untuk menggali potensi pariwisata yang ada di desa Talang Pangeran Ulu. Semoga acara ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesadaran wisata dan ekonomi masyarakat.[***]

 

 

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com