Hiburan

Pandemi Tak Hambat Aktivitas Seni Artis Cilik Alila Najwa

Selama pandemi, bagi Alila Najwa, tidak menjadi penghambat aktivitas seninya. Sekolah memang belajar daring, tetapi aktivitas berkeseniannya terus berjalan normal.
“Hanya saja, tetap waspada dan siaga serta selalu mematuhi protokol kesehatan. Belajar juga selalu aktif, meskipun melalui daring,” tambah siswa kelas V SDN 158 Palembang ini.
Sebagai seorang yang telah terjun di dunia hiburan, dalam ukuran usia sepertinya ternyata masa pandemi bukan masalah bagi Alilah Najwa. Bahkan, di era pandemi pun, justru dia rajin sedang menekuni job yang menuntut kemampuan aktingnya.
“Saat ini, sedang melakoni sinetron komedi. Ceritanya berkisar anak-anak,” ujar Alilah ringan dan santai.
Didampingi ayahnya, si multi talenta yang bercita-cita jadi dokter ini memang sedang menga sah akting. “Sebuah sinetron besutran sutradara kawakan Cuk FK. Nantinya, bakal disiarkan di salah satu televisi swasta,” timpal ayahnya, Minyok, yang mendampingi putri sulung darti tiga bersaudara ini.
Kondisi belajar daring, membuat Alilah sejak Agustus lalu, sering bolak-balik Bekasi- Puncak. Karena lokasi syutingnya di Puncak.
Meski baru berusia 10 tahun. Alillah memang sudah lumayan mengukir prestasi di beberapa cabang seni. Mulai dari menyanyi, akting, dan menari.
Khusus menari, tambah mamanya, Mumuth, putrinya berlatih di Srijayanasa Dance School. Untuk tarik suara, di purwacaraka music studio. Untuk akting, bergabung di sanggar Bintang.
Alhamdulillah, lanjut Mumuth, putrinya bisa membagi dan mengatur waktu. “Prestasi di sekolah juga lumayan, selalu masuk tiga besar.” Tambahnya. Sehingga, semoga bisa memperlancar pencapaian cita-citanya menjadi jawara kesehatan, dokter.
Di beberapa cabang seni yang dilakoninya, beberapa prestasi juga sempat dicetak Najwa. Diantaranya, tampil bernyanyi di kedubes RI di malaysia bersama tim Srijayanasa Dance School mempromosikan budaya Sumatera Selatan. Lalu, membintangi iklan layanan masyarakat. “Juga menjadi host cilik si Unyil di Trans7, host hugocity tv chanel. Dan pengalaman sebelumnya juga menjadi host TVRI Sumsel, acara dunia anak,” papar Najwa.
Bagi Najwa, dia melakoni semuanya dengan santai. “Semuanya dijalani dengan santai. Enjoy lah. Belajar di sekolah juga tetap jadi yang utama. Apalagi, saya juga pengen banget jadi dokter,” ujarnya soal aktivitas dan cita-citanya.
Untuk urusan tarik suara ini, Najwa kini juga sudah punya satu album. Adai lima single lagu di album “Untuk Kakek” yang berisikan lagu daerah ciptaan kakek buyutnya, KH. Yunus Idrus. Najwa juga meraih juara 1 lomba cover lagu berjudul “Di rumah Bae’ karya Adi BGP, awal Agustus lalu. Selain itu, juga beberapa kali menorehan prestasi di ajang-ajang lainnya. Kalau ada yang ingin tahu kegiatan Najwa, bisa dikepoin nih di instagram: @alilah_najwa. (**)sir

Comments

Terpopuler

To Top