Ekonomi

Pertamina Tugaskan 22 SPBU Jual Varian Gas

Tugas Satgas di penghujung tahun ini yang akan mengawal ketersediaan LPG dan BBM.

foto : Ril

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Pertamina MOR II Sumbagsel perintahkan 22 SPBU di Sumsel untuk menjual varian gas guna memperlancar jalur distribusi ke masyarakat hingga akhir tahun.

Varian gas itu, yakni LPG 3 Kg, Bright Gas 5,5 Kg,dan Elpiji 12 Kg, sementara untuk wilayah Sumbagsel secara rata-rata Pertamina telah menambahkan penyaluran sebesar 12 % dari penyaluran normal setiap bulannya.

Dia menjelaskan untuk BBM peningkatan tidak terlalu signifikan hanya sekitar 5% dari rata-rata bulanan. Sedangkan LPG 3 Kg, pertamina memberikan penambahan sebanyak 760 ribu tabung LPG 3 Kg khusus untuk wilayah Sumsel.

“Pertamina memberikan tambahan pasokan LPG 3 Kg sebanyak lebih dari 1.5 juta tabung untuk 5 provinsi yang ada di Sumbagsel dengan juga menugaskan kepada 272 SPBU menyediakan outlet penjualan gas,”ungkap General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, saat melepas Satgas BBM dan LPG, Senin (11/12/2017).

Menurutnya untuk wilayah Sumbagsel juga masih terkendali dan pasokan dalam kondisi aman. Dan tugas Satgas di penghujung tahun ini yang akan mengawal ketersediaan LPG dan BBM.

Sementara itu, ungkapnya bahan bakar avtur diprediksi meningkat namun tidak lebih dari 6%, saat ini ada kecenderungan masyarakat memilih menggunakan armada pesawat guna menghemat waktu perjalanan.

Erwin melanjutkan, pada usia Pertamina yang ke 60 tahun ini juga, Pertamina mendapatkan amanah penugasan BBM 1 harga di 154 lokasi. Khusus wilayah Sumbagsel ada 5 titik yang akan mendapatkan program BBM 1 harga.

“Tanggal 8 Desember lalu, Menteri ESDM baru saja meresmikan program BBM 1 harga di Pulau Enggano Bengkulu,”paparnya.

Dia memaparkan pada 2018 akan segera menyusul 4 lokasi lainnya, yaitu Nibung – Musi Rawas, Lemong Pesisir Barat – Lampung, Lalan Musi Banyuasin – Sumsel, Suoh – Lampung bArat.

Untuk mencapai lokasi ini mobil tanki Pertamina harus menempuh perjalanan darat atau laut yang jarak tempuhnya lebih dari 130 km. Oleb Karena itu, Erwin berharap dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kinerja Pertamina.

Comments

Terpopuler

To Top