Ekonomi

Perlu Hilirisasi Industri SDA Sumsel untuk Mewujudkan KEK TAA

“Kita optimistis lambat laun akan terwujud karena sesuai kebutuhan,”

Foto : AR

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas  menilai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api (TAA) bisa terwujud jika hilirisasi industri terjadi di kawasan tersebut karena nilai tambahnya bisa memicu pertumbuhan ekonomi Sumsel.

Menurutnya, Sumsel memiliki komoditas, sawit, karet, kopi, bahkan tambang batubara, yang bisa memanfaatkan KEK TAA. “KEK TAA menjadi kawasan industri yang memiliki pelabuhan. Sehingga memudahkan keluar masuk barang dari dalam dan luar Sumse”ungkap Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas pada dialog terbuka Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia dengan tema pertumbuhan ekonomi yang inklusif di aula DPRD Sumsel, Sabtu (20/1/2018).

“Kita optimistis lambat laun akan terwujud karena sesuai kebutuhan,”jelasnya.

Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel cukup menggeliat. Pertumbuhan ekonomi Sumsel mencapai angka 5,3% di atas rata-rata Nasional. Bahkan efisiensi rasio Sumsel juga lebih baik dibanding nasional dan kedepan dengan pertumbuhan ekonomi yang terencana dengan baik dan terarah akan dapat mempertahankan daya beli masyarakat. [one]

 

Comments

Terpopuler

To Top