Ekonomi

Laju Inflasi Sumsel Relatif Terkendali

Foto : Istimewa

MESKIPUN untuk laju inflasi  bukan yang terendah di Sumatera, pertumbuhan  ekonomi tinggi dengan inflasi 2,48% [ year on year] dinilai masih wajar dan relatif rendah.

“2020 ini khususnya pada April mengalami deflasi, padahal melihat pola historis dari tahun-tahun sebelumnya biasanya jelang Ramadan dan hari besar keagamaan naik, tapi kemarin justru deflasi . Dan kalaupun Mei terjadi inflasi tidak akan besar sebab dari sisi pasokan cukup dan tekanan permintaan berkurang,permintaan berkurang karena pembatasan kegiatan ekonomi,” ujar Kepala BI Perwakilan Sumsel Hari Widodo, usai  menghadiri penyerahan bantuan APD untuk penanggulangan Covid, di Auditorium Bina Praja, Selasa (12/5/2020).

Terkait catatat pertumbuhan ekonomi Sumsel yang merajai Sumatera ini, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan bahwa ini adalah prestasi sangat membanggakan bukan hanya untuk dirinya sebagai kepala daerah tapi juga masyarakat Sumsel.

“Alhamdulillah kita berhasil mencatat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera. Artinya kerja keras kita semua dihargai. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid, makanya selalu saya tekankan kita tidak boleh panik menghadapi pandemi ini. Tapi kita juga tidak boleh lengah, dan kita berhasil membuktikan itu menjadi yang terbaik di Sumatera,” tutupnya.[***]

 

Ril

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com