Ekonomi

Jelang Idul Adha, Bulog Sebut Permintaan Daging Beku di Palembang Normal

daging-beku

Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H permintaan daging beku di Palembang masih normal, karena masyarakat biasanya mendapat kupon pembagian hewan kurban.

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H permintaan daging beku di Palembang masih normal, karena masyarakat biasanya mendapat kupon pembagian hewan kurban.

Menurut Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Bakhtiar AS meski minim permintaan target penyalurana daging hingga akhir tahun sebesar 40 ton dapat tercapai karena di akhir tahun ini umat kristiani mengadakan Natal dan Tahun Baru.

Dia mengakui permintaan daging beku hanya untuk mengantisipasi kekurangan pasokan daging segar pada saat Idul Fitri lalu dengan melalui kegiatan pasar murah. Sementara di Idul Adha tidak ada kegiatan pasar murah.

“Selain itu memang banyak masyarakat di Palembang masih memilih mengkomsumsi daging segar dari rumah potong hewan (RPH) dibanding daging beku, meski harga daging beku murah sebesar Rp80 ribu per kg,”ulasnya Kamis, (31/8/2017).

Bakhtiar mengakui daging beku memang didistribusikan untuk memenuhi pasar seperti rumah makan, hotel, catering dan lainnya.

Dia menghimbau agar masyarakat dapat membeli juga daging beku, karena mutu dan kualitas daging beku hampir sama.

Ia mengatakan, secara keseluruhan pasokan daging beku aman hingga akhir tahun, “Insya Allah aman, artinya kalau dari stok sebetulnya aman.”tuturnya.

Comments

Terpopuler

To Top