Ekonomi

Alex Siap ‘Turun Tangan’ Bantu BPJS Kumpulkan Perusahaan, Asalkan…?

Tenaga kerja di Sumsel mencapai 6,2 juta orang.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin siap membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam mengumpulkan perusahaan di Sumsel guna perluasan kepesertaan ini semakin cepat.

“Sangat mensupport perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Sumsel,” ungkapnya saat menerima Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan dan rombongan dalam rangka Penyampaian Realisasi Rencana Kerja Anggaran Tahun 2017 dan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2018 di Griya Agung, Kamis (18/1/2018).

Menurut pelopor sekolah gratis tersebut, tenaga kerja di Sumsel mencapai 6,2 juta orang. Dari jumlah tersebut tentunya masih banyak yang bisa dirangkul oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Diapun tak menutup kemungkinan akan membantu BPJS dalam hal bantuan mengumpulkan perusahaan di Sumsel agar perluasan kepesertaan ini semakin cepat.

” Kalau soal progres angka kepesertaan saya sudah yakin itu bagus. Makanya kami akan dukung sepenuhnya. apa yang bisa kami bantu akan kami bantu,” jelasnya.

Namun demikian kata Alex, pihaknya juga berharap BPJS Ketenagakerjaan yang beroperasi di Sumsel bisa berkontribusi meringankan beban daerah mengingat dalam waktu dekat Sumsel akan punya hajatan besar Asian Games.

“Bisa dalam bentuk promosi, sosialisasi atau bantuan membangun fasilitas olahraga di Jakabaring untuk Asian Games,” terangnya.

Alex menjelaskan Asian Games ini bukan semata tujuan akhir Sumsel. Namun jangka panjang infrastruktur penunjang Asian Games seperti KEK Tanjung Api- Api (TAA) diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com