Ekonomi

5.000 Diserahkan ke Rakyat, Alex Noerdin Berharap Tidak Ada Lagi Sengketa Lahan

Sertifikat tersebut memberikan makna yang penting bagi masyarakat karena sudah mendapat kepastian yang jelas

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan seluruh wilayah Provinsi Sumsel ditargetkan sebanyak 230.000 bidang tanah bersertifikat dapat diserahkan kepada masyarakat secara gratis dan saat ini sudah terpenuhi sebanyak 90% oleh Kanwil BPN Provinsi Sumsel.

Menurut Alex, sertifikat tersebut memberikan makna yang penting bagi masyarakat karena sudah mendapat kepastian yang jelas tentang tanah yang dimiliki, sehingga diharapkan tidak ada lagi sengketa lahan di masyarakat.

“Hari ini hari bersejarah bagi 5.000 orang masyarakat dari Kabupaten Ogan Ilir, Banyuasin dan Kota Palembang karena telah mendapatkan sertifikat tanah dan sudah ada kepastian tentang kepemilikan tanahnya,” ungkapnya, saat menyerahkan sertifikat mendampingi  Menteri BUMN RI, Rini M. Soemarno dan Kanwil BPN Provinsi Sumsel, Arif Pasha di Palembang Sport City Center (PSCC), Kamis (28/12/2017).

Selain hadir menteri BUMNm Nampak hadir dalam acara penyerahan sertifikat, Inspektur Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang Erna Muchtar, Sekretaris Menteri BUMN RI Imam Apriyanto Putro, Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang Ari Yuriwin, Dirjen Bina Marga Kementerian PU Arie Setiadi Moerwanto, Staf Khusus Menteris BUMN RI Wianda Pusponegoro, Para pimpinan BUMN di Sumsel, serta FKPD Provinsi Sumsel.

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com